7.10.2009

Dont You Know That........

Impossible is nothing

Bukan hal baru yang harus kita dengar tapi nampaknya kurang berkenan dan kurang kita fahami maknanya jika kita tidak mengalami sendiri kejadian yang berhubungan dengan pepatah bijak tersebut.

Impossible is nothing.............tidak ada satupun yang tidak mungkin di dunia ini...semua.......bisa saja terjadi selama itu tidak mengoyak hak asasi penciptaan kita serta tidak membuat kita keluar dari hakikat kita sebagai manusia.

Istilah yang lebih gamblang adalah selama hal yang kita lakukan atau ingin kita lakukan masih dalam batas kewajaran.

Impossible is nothing..........sebuah gambaran tentang semangat yang harus selalu kita kobarkan setiap saat,sebuah keyakinan yang perlu kita bangun sedikit-demi sedikit,agar kita bisa tetap berjalan menuju ruang kehidupan yang lebih sempurna.

INI adalah Sebuah pengalaman pribadi yang saya alami sepulang dari warnet kemarin sore,setelah saya mempostingkan artikel sebelumnya.

Di samping rumah saya ada renovasi lahan,tepatnya pengurukan lahan yang memang agak cekung hingga menampung genangan air yang mengganggu.....lahan itu milik tetangga,namun sialnya,jemuran pakaian rumah saya ada di situ(persis di samping cekungan tanah)......secara otomatis,tiang jemuranya harus di angkat,

Kejadian kecil menakjubkan saya alami ketika mencoba untuk mencabut salah satu tiangnya......bermula pada saat saya menggali pangkal dari tiang tersebut,saya menemukan dasar tiang telah di cor beton,namun masih bisa di angkat,masalahnya adalah ada sebatang akar pohon keres yang menyangkut beton cor tersebut hingga saya kesulitan untuk memindahkanya.

waktu itu saya berkata dengan gaya kebarat-baratan......”wah akarnya begitu besar....impossible kalau tak cabut sekarang.......”saya pun terus mencari ide untuk menyelesaikan pekerjaan saya,berhubung saya tidak punya linggis,saya pakai pipa besi ukuran kecil untuk mencongkel akar tersebut,berikut ilustrasinya.........

Aneh saya rasakan ketika akar keres yang besar,hancur setelah saya congkel menggunakan pipa besi kecil yang jauh lebih rapuh di banding linggis......bukan karena akarnya yang lapuk,akar itu masih kuat dan alot karena saya coba untuk memotongnya dengan sabit namut gagal,tapi mungkin Tuhan memberikan teguran pada saya bahwa impossible is nothing.

Saya jadi berfikir,memang benar,Setahun yang lalu,saya adalah seorang gaptek,yang bahkan mengoprasikan MS Word saja tidak bisa,namun sekarang,saya bisa blogging,browsing,chating dll,hingga hampir semua situs social network saya punya account nya(email baik yahoo maupun gmail,blog,friendster,facebook,hi5,myspace,skype,frendorama,indonesian single dan lainya),setahun yang lalu saya tidak tau apa beda software dan program(padahal kedua nama itu adalah saudara kembar)namun sekarang......saya menguasai banyak software baik Office,grafis,Video editing bahkan saya sedikit mengerti tentang bahasa pemrograman VB, html dan php,meski masih dalam taraf belajar.Semua kemampuan saya saat ini terasa impossible bila di lihat dari masa lalu saya yang MS word saja tidak faham sama sekali.

Lima tahun yang lalu saya bahkan tidak ingin bermimpi untuk punya hp,karena keluarga saya sangat miskin.Namun sekarang meskipun bukan hp mahal,keinginan saya untuk mempunyai hp telah terpenuhi,karena ternyata harga hp saat ini begitu murah,seiring dengan perubahan statusnya dari barang mewah menjadi barang kebutuhan primer,siapa yang sangka itu akan terjadi?padahal dulu hp yang sekelas monokrom saja berharga lebih dari dua juta rupiah hingga kami tak berani memimpikanya.But now?i have anything I want and Thats realy impossible if you have to seen my life 5 years ago......

Ternyata benar....

Impossible is nothing........akar yang kuat ternyata bisa hancur dengan pengungkit kecil yang rapuh.

Dahulu kala manusia memuja bulan,menganggap bulan adalah istana seorang putri kahyangan,namun sekarang,manusia meneliti bulan dan berharap menemukan jejak kehidupan ekstraterestrial di sana,dengan alat yang canggih seharga ratusan ribu dolar.

Dahulu kala manusia mengira bumi ini datar,dan memiliki ujung berupa jurang yang sangat dalam.Namun sekarang.....bola globe terpajang di setiap sudut sekolah dan perpustakaan,membuktikan bahwa ternyata bumi itu bundar,namun bagi orang jaman dulu hal ini serasa tidak mungkin bukan?.

Dahulu kala orang mengira semut adalah binatang terkecil dan tidak mungkin ada makhluk yang lebih kecil dari itu,namun sekarang....mikroskop bahkan menjadi alat peraga pelajaran IPA anak SD hingga anak itu tahu bahwa amuba adalah lebih kecil daripada semut,tidak mungkin amuba ada.......menurut kakek buyut anak SD itu.

Saya tak akan pernah lupa....bahwa impossible is nothing.......sesuatu yang kita inginkan akan terwujud dan terlaksana....asalkan kita tak pernah menyerah untuk berusaha dan berjuang hingga kita mendapatkanya.

Perubahan akan terjadi.......selama anda percaya bahwa......

IMPOSSIBLE IS NOTHING






14 komentar temen:

ijoroyoroyo mengatakan...

Qudrah dan Iradah:
semua kemungkinan selalu bercelah,
di tengah kita yang serba lemah...

Qudrah dan Iradah:
mengajarkan kita tak lelah,
berharap menuai rahmah...

Selalu,
ada waktu,
untuk setiap sesuatu...

genial mengatakan...

nothing is impossible kesimpulannya iia kang....
terus mslh saiia itu gimanaaaaaaaaaaaaaaaa?!?!!?

buwel mengatakan...

qudroh irodah berlaku pada yang mungkin tidak untuk mustahil, bila perkara mustahil, itu bukan tugas qudrot irodat, jadiiiii

genial mengatakan...

untuk sekarang ini sepertinya saiia harus lebih berserah (sementara) ketibang harus ngotot tp ttp buntu... mungkin 'belum' ajja kali iia jawabnya muncul... yg jls sii emang bener, tp saiia lebih suka klu kalimatnya menjadi 'nothing is impossible' kang... segala sesuatu itu gag ada yang gag mungkin... ntar juga bloggernyacape trus nyerah dehh sama usaha saiia.. hihihiihih.. trs blog saiia di buka lagi deee.. amieeeeeeeennn...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Jadi ingat sejarah dari Wright bersaudara yang ingin bisa terbang seperti burung. Pada masa itu mereka dicemooh oleh orang-orang dan bahkan dianggap gila. “Itu impian yang mustahil!” begitu banyak orang berkata pada Wright bersaudara. Tapi apa yang terjadi? mereka berhasil membuktikan bahwa manusia bisa menjelajah angkasa bahkan melebihi burung dengan bantuan alat yang disebut pesawat.

Nice posting sobat.

ALVIN'Z BLOG mengatakan...

blognya mewah bro.. postinganya jg sangat bermanfaat

lam kenal jg sob...

ALVIN'Z BLOG mengatakan...

saya baru launching blog hewan ne mas.. mungkin kita bisa sharing tentang hewan di sini,..

www.bloghewan.blogspot.com

di tunggu kunjunganya sob,

Blog Piala Kemenangan mengatakan...

ijoroyoroyo : Puisinya bagus
buwel : jadi kita kasihkan pasrah pada yang kuasa mas buwel,karena meskipun impossible is nothing but no bodis perfect....jd tiada daya dan upaya kecuali atas kehendak yang maha kuasa.
ALVIN'Z BLOG : oke saya akan datang......
Seti@wan Dirgant@Ra : trims bang setyawan.....iya sebenarnya saya ingin masukan nama wright bersaudara yang di cemooh karena mimpi untuk terbang,tp saya lupa siapa nama mereka,makasih dah di ingatkan,dari situ akhirnya saya juga ingat pidato kenedy yang mengatakan bahwa manusia bakal terbang ke bulan,namun saat itu ga ada yang menyangka jika pidato kenedy tersebut bisa jadi kenyataan,trims bgt

Fanda mengatakan...

Thanks ya buat sharingnya. Jadilah pemenang dengan selalu melihat peluang!

Lata mengatakan...

mempertahankan pendapat yang berseberangan dengan apa yang umum di masyarakat memanglah seperti memegang bara api di tangan, namun jika kita seperti itu dan berdasarkan hati serta 'keyakinan'... jadilah... maka jadi... tiada hal yang tidak mungkin... galileo harus dibunuh karena mempertahankan pendapatnya bahwa bumi itu bulat dan sekarang memang menjadi kenyataan...

salam kenal :)

Andie Gokil mengatakan...

anything is possible blogku sob,
ehehhe :D:D:D

komentar ga nyambung nih
:D

Newsoul mengatakan...

Nothing imposible, pada akhirnya seperti itu. Selalu menjadi mungkin asal kita berusaha dan berikhtiar. Seperti halnya kekuatan Qudrah dan Iradah. Semoga barokah.

dwi mengatakan...

weh...manteb tenan blognya. kereeen banget tulsisannya.siiiiiiiip pokok e...

lam enal yach...:)

Blog Piala Kemenangan mengatakan...

makasih semuaaaaaaaaa......