1.24.2011

3gprs Menolak Sambungan Ke Facebook


Ini adalah sebuah wujud kekecewaan dari saya selaku pelanggan 3gprs broadband, saya akan memberikan kabar yang sangat tidak menyenangkan dari profider 3gprs yang telah mencederai kepercayaan pelangganya.



Sebagai seorang yang terus aktif di dunia internet saya tak pernah jauh dari komputer dan facebook, aktifitas tersebut saya lakukan untuk mendapatkan sharing berbagai informasi dan ilmu dengan semua teman-teman saya, kebiasaan yang dapat saya jangkau adalah melakukan koneksi internet dengan bantuan layanan 3gprs broadband dengan paket 500MB, namun hari ini sesuatu yang sangat mengesalkan saya alami antara lain :

Pertama :
Koneksi internet saya normal-normal saja, namun ketika mencoba masuk ke situs social networking www.facebook.com langsung terjadi galat server ERR_CONNECTION_RESET.
dan koneksi saya langsung terputus, sehingga harus melakukan dial ulang.

Kedua :
beberapa saat saya berhasil masuk ke facebook tapi tiba-tiba pulsa saya habis tak bersisa, apakah ini karena saya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk konek ke facebook ?
lantas apa gunanya saya berlangganana broadband 500MB perbulan ?

Ketiga :
Tidak ada konfirmasi sama sekali dari fihak profider mengenai permasalahan tersebut, baik via sms maupun di website aslinya. Jika pun benar saya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sekedar mengkakses facebook, lantas apa gunanya iklan di bawah ini ?

Terakhir :
Saya mencoba memakai proxy dari 3 yaitu 10.4.0.10 dengan port 3128 menggunakan browser mozilla firefox dan akhirnya saya menemukan jawaban seperti berikut

"Firefox menggunakan proxy yang melarang akses ke www.facebook.com"

dan setelah saya mengembalikan proxy menjadi "detect automatically, hal yang sama terjadi meski tanpa peringatan , seperti di atas. kesimpulanya, memang profider 3 gprs melarang akses ke facebook, lantas kenapa ? apa alasanya ? mengapa tidak ada pemberitahuan sama sekali ?

Semoga permasalahan ini segera di tanggapi oleh fihak terkait, sebagai catatan, saya bisa melakukan sambungan ke semua situs tanpa masalah terkecuali facebook.com, bahkan update blog ini masih menggunakan layanan Broadband dari 3. Setting internet saya juga lebih dari benar, karena saya mengikuti petunjuk dari situs asli maupun customer service 3 care di nomor 200.

Terimakasih

9 komentar temen:

Anonim mengatakan...

saya sependapat dengan anda,saya bingung harus bagaimana?. bila ada rekan yg mengerti terkait berita ini tolong beritahu saya. buat apa saya berlangganan bila provider ini melarang tuk mmbuka facebook.com ???

jungging mengatakan...

sama gan punya ane juga
tapi tadi waktu buka lewat hp bisa gan

Bayu Eko Prasetyo mengatakan...

walah facebook aja sampai susah dibuka gitu

Narmadi mengatakan...

sing sabar mas....tapi kalau hal itu menimpa saya, saya tidak akan pikir panjang untuk selingkuh ganti provider...toh banyak yang masih bisa dipilih...he..he..untungnya tidak menimpa saya.

Day Spa mengatakan...

salam kenal .
makasih buat infonya .
mulai sekarang kita harus berhati.hati dalam memilih pelayaan provider .

java ukigoshi mengatakan...

mantap gan

irsyad araz mengatakan...

3 mmang xebelin gan,,, mngknya q ckg pke simpati,,,, lncar gan

T Shirt Printing mengatakan...

Terima kasih atas artikel ini, amat menarik sekali. =)

Misterious J mengatakan...

500MB, sama dgn saya. Tpi g pernah bermasalah. Konfigurasinya 3data, bukan 3gprs. Kan sewaktu sukses berlangganan ato memperpanjang paket selalu di sms utk merubah
username: 3data
password: 3data