10.13.2009

Sucses become failure to the failure without loosing your antusiasm

Setelah terus menerus gagal dalam membuat template klasik menjadi transparant karena script yang masih belum saya fahami sepenuhnya, hari ini saya ingin memberikan sedikit materi yang saya dapatkn saat mengikuti semuah training jurnalistik. Pada materi ini tidak ada sama sekali yang membahas tentang jurnalisme dan bla----bla---bla-----

Materi yang saya dapatkan pada hari kedua ini tidak lebih membahas tentang arti sebuah kegagalan,dimana sebenarnya gagal bukanlah sesuatu yang buruk, seseorang akan merasakan nikmatnya sebuah keberhasilan bila ia pernah merasakan gagal terlebih dahulu.

Oke mari kita cari tahu......

Gagal…….?Benarkah sedikit atau tidak ada nilai pada kegagalan?Mengapa dalam hidup ini tokoh-tokoh besar mengalami banyak kegagalan dalam kehidupannya sebelum mereka berhasil dan besar?

“ ORANG YANG SUKSES SEBENARNYA LEBIH BANYAK GAGAL DARIPADA ORANG YANG TIDAK SUKSES…KARENA ORANG SUKSES LEBIH BANYAK MENCOBA DARIPADA ORANG YANG TIDAK SUKSES”

banyak sekali contoh-contoh orang besar yang dulunya pernah mengalami kegagalan meskipun pada akhirnya mereka mendapatkan hikmah luar biasa dari kegagalan tersebut.Mereka adalah :

J.K. ROWLING, PENGARANG HARRY POTTER (1965)

J.K. ROWLING. ROWLING DILAHIRKAN DI INGGRIS 31 JULI 1965 DARI KELUARGA SEDERHANA. PADA TAHUN 1990-AN IDE PENULISAN BUKU HARRY POTTER MULAI MUNCUL DALAM BENAKNYA. PADA TAHUN 1995, ROWLING MENYELESAIKAN NASKAH HARRY POTTER & THE PHILOSOPHER`S STONE. DITOLAK 12 PENERBIT.

SAAT INI BUKU KARYA J.K ROELING TIDAK HANYA LARIS DALAM WUJUD NOVEL,TAPI JUGA FILM LAYAR LEBAR DIMANA KEDUA BENTUK KARYA TERSEBUT MAMPU MEMBUAT NOVELIS YANG PERNAH GAGAL INI MENJADI MILLIADER.

THOMAS ALVA EDISON

THOMAS MELAKUKAN PERCOBAAN HINGGA MENEMUKAN BOLA PERTAMANYA? MENURUT LITERATUR SAMPAI 10.009 X.“INI BUKAN KEGAGALAN, TAPI INI ADALAH PERCOBAAN YANG MEMPERLIHATKAN CARA-CARA YANG TIDAK BISA MENGHASILKAN BOLA LAMPU”.

SEKARANG?MANA ADA RUMAH TANPA BOHLAM?KALAUPUN ADA PASTI DI TENGAH HUTAN ATAU DESA TERPENCIL.

COLONEL SANDERS

DIA DITOLAK 1.008 KALI, AKHIRNYA DIA BERHASIL KETIKA MENAWARKAN YANG KE-1.009 KALI. BERKAT KEGIGIHANNYA ITULAH KITA SEKARANG BISA MENIKMATI RESEPNYA DI KENTUCKY FRIED CHICKEN DI DUNIA.

ABRAHAM LINCOLN

Ketika berusia 7 tahun, keluarga Lincoln diusir dari tanah milik mereka.

Usia 9 tahun, ibunya meninggal dunia.

Usia 22 tahun, beliau dipecat dari pekerjaan sebagai buruh di toko.

Usia 23 tahun, Lincoln berusaha berbisnis bersama temannya dengan meminjam uang. Malangnya, temannya meninggal mendadak, sehingga dia harus membayar utang hingga 17 tahun kemudian.

Usia 24 tahun, bisnisnya bangkrut.

Ketika usia 25 tahun, kekasihnya, Ann Rutledge, meninggal dunia.

Usia 29 tahun, dia gagal sebagai calon anggota legislatif. Usia 31 tahun, dia mencoba lagi dan gagal pula.

Pada usia 34 tahun, dia gagal lagi menjadi anggota kongres, tapi tidak menyerah.

Akhirnya, dua tahun kemudian, dia berhasil.

Usia 39 tahun, Lincoln ikut pemilihan periode kedua, namun gagal masuk gedung perlemen. Dia masih mencoba terus.

Saat usia 40 tahun, anaknya yang berusia 4 tahun meninggal; bahkan dua anaknya lagi juga meninggal di usia masih sangat belia.

Menginjak usia ke-41, lamarannya ke US Land Office ditolak.

Umur 45 tahun kalah sebagai calon anggota senat.

Umur 47, dia mencalonkan diri menjadi presiden, tapi gagal.

Umur 49, dia kalah lagi sebagai anggota senat.

Baru di usia ke-51, akhirnya dia terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-16.

“MEMBUAT KESALAHAN, DAN BAHKAN GAGAL DALAM MELAKUKAN SESUATU YANG BERGUNA, ADALAH LEBIH BAIK DARIPADA TIDAK PERNAH SALAH KARENA TIDAK MELAKUKAN APAPUN karena KESALAHAN SELALU MEMBERIKAN PELAJARAN UNTUK MENCAPAI CARA-CARA YANG LEBIH BAIK, MAKA TIDAK PENTING APAKAH ITU KESALAHAN KITA ATAU KESALAHAN ORANG LAIN”

Download materi lengkapnya di sini

Sukses bisa di artikan mendapatkan kemakmuran atau pekerjaan yang mapan,baik itu wiraswasta,kerja untuk orang lain ataupun PNS. Semuanya bisa di anggap sukses manakala kita berhasil memenuhi kebutuhan pribadi dan orang lain yang kita sayangi atau bergantung pada kita.Sukses juga bisa di maknai sebagai sebuah keberhasilan meraih cita-cita apapun itu. Kebahagiaan dan kebanggaan untuk diri sendiri dan orang terdekat merupakan kesuksesan yang tiada tara.

Saat ini banyak sekali pengangguran,orang-orang tidak beruntung atau kurang beruntung dalam hidupnya. Banyak sekali sebenarnya perusahaan yang membutuhkan karyawan,namun banyak pula calon tenaga kerja yang pulang dengan tangan hampa. Hasil survey membuktikan sebagian besar keberhasilan orang mendapat pekerjaan adalah dari koneksi atau jaringan yang dimilikinya. tapi bukan tidak mungkin seseorang bisa mendapatkan pekerjaan yang di impikanya meskipun dia tidak memiliki banyak koneksi di dunia kerja.

Salah satu faktor pendukung keberhasilan itu dalah sikap dan penampilan kita saat melamar kerja,kerapian dan penyusunan surat lamaran kerja yang baik, dan terakhir adalah jawaban saat wawancara.

Untuk mendapatkan panduan dalam wawancara kerja silahkan download materinya di sini

Nah setelah memahami arti dari kegagalan serta bagaimana kita bangkit dari kegagalan itu sendiri...mencoba mencari bulir-bulir gabah di atas tumpukan jerami,mempersiapkan segala sesuatu untuk sukses,baik introspeksi pribadi,melamar kerja dan memberikan jawaban tepat pada saat wawancara, kita tinggal melakukan langkah terakhir yaitu muhasabah.
Dalam bermuhasabah baiknya kita banyak membaca asma'ul husna serta bertaubat dari segala kesalahan, berikut saya punya oleh-olah berupa lagu Asma'ul Husna dan Instrumentalia Do'a ku......Download saja file nya di sini.....


Semoga kita semua bisa mendapatkan apa yang kita impikan,hingga kita menjadi orang yang sukses baiok di dunia maupun akhiran ,amin.

15 komentar temen:

Kurniawan.q mengatakan...

terimakasih

Belajar Sendiri mengatakan...

ceritanya sangat menarik...

enigma mengatakan...

bro. ini postingan kalo di halaman muka kok cuma berupa kode-kode aneh ya. coba deh kamu masuk ke halaman muka. tapi kalo diklik sih jadi normal. Anyway. good job, templatenya lebih mantep

depaL"piSS mengatakan...

wah menarik!! saya juga Bang sering gagal pacaran!, aduh kalo inget huuuah aah! gubracks...

Masih inget kan bang saya dari deepblog-film, he he pa kabar nih..!!

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Kisah yang mantap sobat,..
ternyata banyak orang yang sukses berawal dari kegagalan.
kalau kita berbuat lantas gagal, berarti sudah ada yang bisa kita perbaiki, dan jauh lebih baik dari pada tidak berbuat sama sekali.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Kegagalan itupun merupakan sebuah keberhasilan, paling tidak kita berhasil membuat diri kita gagal.

Makasih banyak udah menempatkan saya sebagai special friend.

IHSAN mengatakan...

belajar dari kesalahan adalah ilmu yang sangat bermanfaat

MANTAP bro

muchlisin mengatakan...

Inspiratif... Mari ambil hikmahnya, rasakan motivasinya. Semangat!

Henny Y.Caprestya mengatakan...

haduh,,nggak ngerti nih

noershani mengatakan...

D'masiv

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalkani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal Putus asa


Tetap semngat mas, maju terus pantang mundur

qarrobin djuti mengatakan...

orang sukses memang banyak gagalnya, saya saja waktu memahami teori2 fisika, awalnya banyak salah memahami.

hatur tengkiu buat @Misteriz

rahasia yang terabaikan mengatakan...

@enigma....iya bang...itu karena aq ga sengaja kopas tabel di postingan....jd ya gt deh....cz blogger kan ga support ma tabel gt......

rahasia yang terabaikan mengatakan...

@depaL"piSS....ya masih ingat dong.....kabar baik....tp sempat off beberapa minggu gt.....

@Seti@wan Dirgant@Ra sama-sama bang iwan.......kita kan sahabat baik....jd sudah sepantasnya saya berikan tempat yang baik untuk bang iwan!

@IHSAN i agree with u bang!sip!
@muchlisin semangat juga bro!!!!!!!
@Henny Y.Caprestya sama aq juga hehehehe.....
@noershani waduh di kasih lagu...thanks bgt deh!
@qarrobin djuti ur welcome qarrobin......btw aq dah add facebooknya!
@Kurniawan.q sama-sama
@Belajar Sendiri makasih

blog buat bloggers mengatakan...

sobat bukankah kegagalan awal dari kehancuran?????? hehe,,,,,,,

nice info sobat

kak_ega_punya cerita mengatakan...

wah ingat abraham lincoln sampe2 saya ambil kalimatny buat skripsi saya lho.. itu tu yang dia bilang 'jalan itu licin dan 1 kaki ku menendang kaki lainnya sehingga keluar jalur.. ak segera berkata.. itu hanya tergelincir dan bukan jatuh'

mantap kan hehe

lam kenal ya