12.06.2009

Kalimat yang tertahan!!!!!!!!!


Ahhhhhh...setelah menghisap sebatang rokok Favorit.....dan ku teguk teh hangat dan beberapa gorengan buatan ibu tercinta, Kulanjutkan langkah untuk menulis sebait-dua bait kata di blog......mungkin beberapa dari kalian ga pernah menyangka kalau aku ini seorang penulis, yang suka dengan sajak-sajak, kata-kata indah yang memiliki rima serta nada dalam setiap goresan huruf-huruf alphabetnya.
Di atas ada award pemberian bu Elly Suryani.....maksih bu...!!! udah setia menjadi temanku sedari awal blog ini nothing hingga menjadi something......... :) buat yang udah ngasih award ke aku tapi belum terpasang....jangan sungkan ya untuk sekedar mengingatkan sehingga pertemanan antara adit dan kalian semua lebih hangat dan terjaga.

Oke...kenapa judul posting kali ini kalimat yang tertahan? karena sudah sejak lama aku tidak pernah membuat sedikit saja tulisan-tulisan seperti petualanganku di negeri atas awan, Yang berawal dari sebuah pengalaman pribadi yang aku coba untuk menampilkan dalam sebuah cerpen, pengalaman spiritual yang membuat aku kelelahan, sebuah pencarian jati diri yang mungkin terhambat oleh egoisme manusia. sebuah peperangan batin yang terjadi karena satu set indera yang mungkin tidak ku inginkan berada di dalam sana....mungkin aku bukan pemilik indera keenam yang baik, tapi apa yang kurasakan cukup membuatku berfikir dan bertindak lebih bijak lagi di dunia ini, kemudian kucing dan anjing, Pengemis tua dan buah berry merah dan masih banyak lagi.......hari ini memang ku buat berbeda seperti sebelumnya karena aku inginkan menulis seperti dulu lagi.....

Beberapa waktu yang lalu.......waktu yang agak lama, aku nonton beberapa episode dari film yang sangat aku sukai.... Naruto. Awalnya seperti biasa diriku hanya mengagumi teknik-teknik khayalan yang di sajikan oleh sang pembuat cerita.......tapi pada saat adegan penangkapan three tail (siluman kura-kura berekor tiga) di situlah aku menemukan hikmah yang luar biasa......hikmah yang jarang di temukan dari sebuah film animasi.

Sosok Yuukimaru seorang anak kecil yang bisa mengendalikan siluman buas itu berkata.."where ever someone is thinking of you thats the place to return to..." Dan di jawab oleh seorang wanita pengendali kristal dengan jawaban yang tak kalah hebat "if you are thinking of me that's why i 'm able to come back...." oh sungguh sebuah pelajaran yang membuat hati saya berfikir.....

Bisa di ibaratkan sekalipun air mengalir dari puncak gunung menuju lautan....pada akhirnya air itu akan kembali ke puncak gunung dalam bentuk awan dan mengalir kembali lewat tetes demi tetes air hujan.

Itulah kuasa Tuhan. meskipun sekian jauh sang air mengalir, meskipun akar demi akar pepohonan kehilangan bulir-bulir segarnya, riak demi riak sungai kehilangan percikanya......tapi di sana....di puncak gunung yang tiada penghuni, hanya binatang-binatang malam dan lumut-lumut hijau yang menempel pada bebatuan tebing...namun di situ air selalu di nanti....air selalu di butuhkan sebagai elemen utama penujang kehidupan.

"Di mana ada orang yang memikirkanmu....di sanalah tempatmu pulang....." sejauh apapun kita pergi meninggalkan seseorang ataupun suatu keadaan...bila di situ ada seseorang yang memikirkan kita...merindukan senyum kita yang meski kecut namun sangat dalam....merindukan tawa kita yang meski terlampau memekakan telinga namun membahagiakan.....maka suatu hari nanti kita pasti akan kembali ke sana....

bila kita telah terhimpit dan terusir....carilah di mana ada seseorang yang memikirkan kita....maka di situlah kita seharusnya berada.......di situlah kita kan kembali.....dan di situlah satu-satunya tempat yang memberikan kita segelas minuman segar sekalipun hanya untuk melepaskan dahaga kita......( dan mungkin dahaga akan kasih sayang......)

Salam

26 komentar temen:

de asmara mengatakan...

waduh, indah banget sih filosofinya? aku setuju mas Adit, rumah adalah tempat dimana hati kita berada... sejauh apapun hati kita pergi, pada akhirnya akan kembali ke tempat dimana ia paling dirindukan...

Ivan Kavalera mengatakan...

rokok favoritnya siapa tahu sama ya dg rokok favoritku ya mas? he he he, begadang nih?

Andie mengatakan...

wah selamat ya awardnya baaangg....

Aditya's Blogsphere mengatakan...

ivan@ LA light, sama ga?hehe
de asmara@ ya,itulah kalimat tertahan yg ane ingin sampaikan dari dulu
andie @ makasih bro...

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Di antara tarian asap rokokku, mengalir jibunan imaji yang tertahan. ahhh....

Hihihihi. Salam akrab, sobat.!!

Clara mengatakan...

filosofi yang bagus mas ^^

Newsoul mengatakan...

Siip, auranya sekarang lebih kena, hehe. Maksud saya, dengan artikel yang seperti ini jauh lebih hidup ketimbang sekedar tips tutorial. Kenyamanan rasa, mungkin inilah yang perlu kita cari dan kita pelihara. Ha, awardnya jadi lebih hidup disini ya. Terimakasih sudah memajangnya denganrela disini. Selamat beraktivitas Aditya.

Kurniawan.q mengatakan...

selamat ya sahabat atas awardnya

Kabasaran Soultan mengatakan...

Mantap surantap deh tulisannya ....
selamat pagi ....
Mari kita sholat dhuha

kosong mengatakan...

jadilah diri sendiri kalo diriku berguman

NURA mengatakan...

salam sobat
wah selamat ya atas AWARDnya,,
kalimat tak tertahan,, bagus mas,,penuh makna mendalam dan terjadi pada kehidupan nyata.

Tukang komen mengatakan...

bagi gorengannya dunk mas... lagi laper nih.....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sejauh manapun saya pergi,....saya selalu kembali kesini... tempat yang senantiasa menawarkan kesejukan dan keramahtamahan pemiliknya.

Sukses selalu sobat.

-Gek- mengatakan...

Ikutan Djarum Black juga?
Yang kapan, Dit?
Vol 1 apa 2, yuks, semangat terus!
:)

Btw, semangat awardnya yah.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku lebih baik jadi pendukung kontes aja sobat.
Rasanya saya mesti lebih banyak belajar lagi tentang SEO

kakve_santi mengatakan...

salam hangat kang...!

bete nih di kampus, hehhe

Sudino Dinoe mengatakan...

Selamat atas awardnya mas....sukses selalu..

-Gek- mengatakan...

Ya dounkkk.. kalo yg link dari Blogku jelas aje Vol. 2, Adit..
Oke dehhhh.. selamat menulis...!!
Semangat yah!!!!

Lina mengatakan...

selalu merindu rumah, kemanapun pergi. bagi perantau, kota dimanapun singgah semoga selalu bisa jadi rumah, tempat saudara dan sahabat saling berbagi saat lelah.

mira mengatakan...

nge-fans naruto banget ya mas?? denger2 bakal ada live actionnya.

mira mengatakan...

cek.

anindyarahadi mengatakan...

selamat awardnya yaa...
eh mas, ganti foto tah? hihi kerenan yang kemareeennn.. kayak lagi pake tanktop tuh *melet

eyy, si belang itu nama kucing yaa...
wah pada ikut blackblog semua nih ayooo sekolaaahh eh, ayooo bersemangaat

Fajar mengatakan...

mantaps...abiis..

Fajar mengatakan...

top markotop...

Cerita Tugu mengatakan...

ya kalau kita pergi pasti akan kembali kerumah

Elsa mengatakan...

dua paragraf terakhir tuh favoritku