4.19.2011

Teror BOM "Masjid" di Maospati Magetan Jatim (1)

Selasa 19 - 04 - 2011

Beberapa menit yang lalu saya mendapatkan kabar dari seorang teman yang tinggal di daerah maospati kabupaten magetan jawa timur ,  mengatakan bahwa :

"Telah terjadi teror BOM setidaknya dua kali selama 24 jam terakhir, Teror pertama : benda yang di sinyalir merupakan sebuah BOM dengan daya ledak rendah di letakan di sebuah masjid oleh orang yang tidak di kenal, lokasi pasti masih belum jelas, teror kedua : terjadi malam ini dan masih di cari tau kejelasan beritanya.

Sejauh ini belum ada kabar apapun dari Media, yang jelas aparat kepolisian telah melakukan pengejaran pada  pelaku teror yang di duga berasal dari wilayah jawa tengah. beberapa anggota TNI AU dan Polisi tampak berjaga ketat di area kecamatan maospati dan sekitarnya, akses dari madiun - maospati - magetan atau sebaliknya ditutup untuk mencegah larinya pelaku ke luar daerah"

Sampai artikel ini di tulis, masih belum ada kabar resmi dari fihak manapun dan masih belum bisa saya pastikan akurasinya, karena situasinya sedikit mencekam, mungkin besok akan saya berikan update tentang berita ini, saya akan langsung ke lokasi teror dan mencari tau berita pasti baik dari kalangan yang berwajib maupun berita yang beredar di masyarakat.



Update Terbaru dari beritajatim.com
 Rupanya kawan saya si Ramzi wartawan berita jatim telah menelusuri kebenaran berita tersebut, berikut isi berita lengkap tanpa perubahan  :

Magetan(beritajatim.com)-Warga Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, digegerkan dengan temuan tas berwarna kuning yang diduga bom yang tergeletak di dalam masjid Jami Baitul Rohman.

Salah satu saksi mata, Rohadi mengatakan, ia menemukan benda mencurigakan tersebut pagi tadi saat ia menjalankan solat subuh di masjid tersebut. Merasa curiga dengan adanya benda yang ditaruh di belakang pintu tersebut kemudian melaporkan temuan tersebut pada pihak yang berwajib.

"Saya tunggu sampai orang habis tas itu kok tidak ada yang mengambil. Apalagi tempatnya seperti memang sengaja disembunyikan saya jadi curiga, kemudian saya laporkan temuan ini pada pihak yang berwajib," ujar Rohadi yang juga merupakan anggota Paskas TNI AU Lanud Iswajudi, Selasa (19/4/2011).

Kapolres Magetan, AKBP Awi Setiyono, saat berada dilokasi mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Rohmadi, pihaknya langsung menuju kelokasi untuk melakukan penyelidikan serta mengamankan TKP.

"Setelah melihat kondisi TKP kami langsung meminta bantuan tim jihandak Brimob Kompi C detasemen 2 Madiun Jawa Timur. Selain itu kita juga menjauhkan masa dari lokasi dengan memberikan garis polisi," ujarnya.

Sementara itu, sejak adanya temuan benda mencurigakan tersebut warga setempat dan orang yang melintas, tampak bergerombol disekitar lokasi dan tidak takut jika benda yang diduga bom rakitan tersebut meledak


Isi tas yang sempat diduga bom rakitan yang ditemukan di dalam Masjid Jami Baitul Rohaman di Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan tersebut ternyata berisikan pakaian dan beberapa peralatan mandi.
Hal tersebut diketahui setelah anggota tim Jihandak Brimob Polda Jatim Kompi C Detasemen 2 Madiun, mengecek isi tas tersebut dengan menggunakan metal detektor dan hasilnya tidak mengandung metal atau logam.

"Setelah dicek dengan metal detektor hasilnya negatif. Tim Jihandak langsung membukanya dan hasilnya tas tersebut hanya berisikan pakaian dan alat mandi," ujar Kapolres Magetan, AKBP AWI Setiyono, Selasa (19/4/2011).

Awi menambahkan, meski hanya berisikan pakaian dan peralatan mandi yang tidak berbahaya, brimob tetap membawa tas berikut isinya tersebut ke markas komando Brimob Polda Jatim Kompi C Detasemen 2 Madiun.

"Tas berikut isinya sudah diamankan oleh Brimob. Tapi hingga saat ini kami masih belum mengetahui pemilik dari tas tersebut," jelas AKBP Awi.

 
salam
Aditya

17 komentar temen:

obat stroke mengatakan...

teror bom makin merabah aja ya gan , bikin resah masyarakat aja . makasih banyak buat infonya salam kenal aja gan

XAMthone plus mengatakan...

terimasih buat infonya

XAMthone plus mengatakan...

terimasih buat infonya

jelly gamat mengatakan...

semoga saja pelaku teror bom nya semoga bisa di dafatkan supaya tidak menakutkan semua masyarakat

Day Spa mengatakan...

salam kenal .
nice share .
harus lebih waspada .

Obat Nyeri Saat Haid mengatakan...

teror bom semakin meresahkan masyarakat,semoga para pelaku bom ditangkap dg hukuman yg berlaku di negara ini..!

obat penyakit diabetes mengatakan...

terimakasih atas infonya, kita harus tetap waspada

obat penyakit diabetes mengatakan...

teror bom smkin meresahkan masyrakat,smoga para pelaku bom dapat segera sadar.

obat alami hepatitis mengatakan...

iya bener tuh gan teror bom sekarang di indonesia , makin marak aja , makasih banyak buat infonya

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

terimakasih infonyaa
semoga bermanfaat

XAMthone plus mengatakan...

wah apalgi sekarang pemimpin terorbom nya sudah mati , pasti makain merambah aja tuh terorisme nya

obat batu ginjal mengatakan...

teroris di indonesia makin banyak aja ya gan

xamthoneplus mengatakan...

teror bom memang sangat meresahkan..
terimakasih atas infonya...

penyakit jantung mengatakan...

semoga pelaku segera ditemukan dan tak ada lagi teror-teror bom yg meresahkan...

service ac mengatakan...

smkin meresahkan masyrakat emang iya..

bingung ane

ASAM URAT mengatakan...

iya bner juga,,

makin hari makin banyak aja tuh teroris di indonesia..


hayoo kita basmiii...

obat tradisional thalasemia mengatakan...

sekarang ini teroris" blum semua'a di tangkap,, mudah mudahan kedepan bisa tertangkap semua teroris.. makasi bayaj tas infonya,..