12.23.2009

Practice Make Perfect


Maaf ya buat temen-temen, beberapa hari saya ga update karena sibuk merencanakan sesuatu yang teramat penting dalam hidup ini (hehe). Sebagai pembukaan saya ingin menyampaikan bahwa saya ini adalah orang yang kurang up date banget, kenapa? telah berjalan satu bulan pertama mengikuti kontes Djarum BLACK blog competition tapi ga pernah tau klo Black In News adalah salah satu acara di salah satu stasiun TV swasta, aduh-aduh kebangetan ya?

Ga sengaja setelah nonton "Masihkah kau mencintaiku" ternyata ada black in News, dengan tiga orang host keren si "doubel p", Aline Adita dan Caroline Surachmat, singkat kata......wow....acaranya gookil banget .... sangat kreatif dan memotivasi kita-kita yang masih muda (dasar adit ga gaul). Tema-nya waktu itu adalah Practice Make Perfect dan membahas tiga liputan utama yaitu paper replica atau membuat semacam kerajinan keren menggunakan kertas dan lem, jika kalian pengen belajar membuat replika robot gundam, replika diri kita sendiri atau bahkan artis favorite sekelas mbah surip pelajari selengkapnya di papermodel.tk dan paper-replica.com. Kedua membahas tentang salah satu group band pembawa lagu-lagu klasik yang sempat mendapat label rekaman dari luar negeri dan yang terakhir tentang green skate park atau tempat mangkalnya para skater di taman mini indonesia indah, (eh tapi rahasia ya...meski saya ini ga pernah megang yang namanya skate board, nyentuh aja belum pernah, tapi di jamin ga kalah ma para skater karena di daerah saya ada sejenis mainan yang bernama becak lawu.....sedikit mirip ma skate board tapi berpostur seperti F1(mirip-mirip sih) cara memainkanya cukup di gelindingkan dari puncak tanjakan menuju bawah tapi harus di jalanan aspal yang halus, tempat ideal untuk bermain adalah daerah pegunungan seperti sarangan dan karanganyar di lereng gunung lawu, mmmmmm lumayan seru n menegangkan, hehe)
Tapi kali ini kita ga membahas detail acara tersebut karena yang menjadi perhatian saya adalah tema acaranya yaitu "practice make perfect" yang bisa di katakan sebagai "something" or maybe "someone" yang tampaknya simpel dan ga begitu mencolok alias sepele namun memberikan kesan sempurna untuk suatu kondisi dalam waktu yang relatif (bisa lama bisa sementara)
Sebagai contoh "air" dan "udara" coba di pikir lagi....berapa kali dalam sehari kita merenungkan tentang "air" dan "udara" sebagai dua elemen terpenting dalam hidup kita? jawabanya pasti "hitunganya jangan hari dong....kan kita cuma kadang-kadang aja memikirkan itu.....kalau pas ada inspirasi atau mungkin terlintas begitu aja di pikiran" Dan jawaban-jawaban senada yang intinya tidak setiap hari kita memikirkan eksistensi "air" dan "udara" dalam hidup kita, batasan-batasan yang kita lakukan hanyalah kebutuhan air saat haus dan kebutuhan udara saat sesak nafas (hehe).

Dilihat dari teksturnya, air terasa sangat lembut bahkan lebih lembut dari darah kita, lebih encer dari oli motor dan rasanya lebih tawar dari yogurt yang sering kita nikmati di kedai. Dia terlalu simpel sehingga sering terabaikan dari benak kita, kita terlalu sering bersentuhan denganya sehingga keberadaanya kita anggap terlalu biasa, begitu juga dengan udara, dia lebih ringan dari asap dan bersuhu lebih netral dari api, berapa kali kita menghirup nafas dalam sehari? ribuan kali, saking seringnya, kita malah -agak-mengabaikan mereka (udara) dan menganggapnya sebagai hal yang terlampau biasa (malang banget sih nasib mereka? udah capek-capek menjaga keseimbangan metabolisme tapi kurang di anggep).

But (tapi) dengan adanya dua dari empat elemen yang di kuasai avatar
itulah peredaran darah kita bisa selalu lancar, suhu tubuh kita stabil, panca indera kita berfungsi dengan baik dan semua organ tubuh kita bisa di pakai dengan sempurna (bener ga?). maka dari itu dua elemen tersebut bisa di kategorikan sebagai something practice design who make a perfect thing in our life. Makane jangan kotori sungai kita dengan sampah, jangan tebangi pohon yang berakibat matinya sumber-sumber air bersih, dan jangan sering-sering make motor yang asapnya ngepul-ngepul, itu semua bisa melukai perasaan sang "water" dan sang "air" (lho jadi bingung klo di buat inggris...air lagi...air lagi....). Dan kalo mereka marah....hasilnya ya banjir atau pemanasan global....(mau cepet kiamat?hehe)

Nah kembali lagi ke black in news, di akhir acara si cantik aline adita memberikan kesimpulan yang keren abis dengan gaya bicaranya yang guaul buanget, Begindang ucapnya "Apapun hobi kita atau hal yang kita minati bila di tekuni dengan baik bukan hanya menguntungkan diri sendiri tapi juga akan bermanfaat bagi orang sekitar kita" sebagai contoh "Blog" aja deh klo di tekuni bener kita bisa sesukses om Yaro Starack atau Blogger master lainya, selain itu orang-orang di sekitar kita juga ikut terbantu, maybe dari pada buat situs yang mahal mending sekolah kita di buatin blog aja deh tar di kasih program canggih yang mutunya ga kalah dengan basis joomla, atau bisnis kita, perusahaan kita, dan buanyak lagi bisa jadi membutuhkan kreatifitas ngeblog kita untuk kepentinganya masing-masing wal hasil kita akan mendapat nilai prestise tersendiri dari semua itu.

Akhir kata........wassalam (hehe)
Pengumuman.....artikel gambar pojokan saya kemaren di jiplak tanpa source link oleh blog oktri...liat deh di sini bahkan sampai judulnya n scriptnya mirip bgt coba temen-temen samakan dengan artikel yang udah banyak komentarnya di sini ya sebenernya sih mas oktri ga papa kopas...tapi mbok ya di kasih link...biar sedikit etis gtloh.....saya sampai begadang buat tutorial sederhana itu...mbok ya di hargai dikit.....trims

36 komentar temen:

Aditya's Blogsphere mengatakan...

Barang kali artikel tersebut udah di edit ma empunya blog maka kalian bisa download
file html nya di sini itulah artikel saya yang di jiplak....trims

h-run mengatakan...

wah.. keren euy, mau cek tkp dulu ahh..

oiya dah ane follow tuh, tp kalo blogroll ane draft dulu ya.. coz blog ane baru, jadi masi bingung mau ditarok dmn linknya.. sip! :D

Itik Bali mengatakan...

Emang apapun pekerjaan atau hobby kalo ditekuni akan menghasilkan sesuatu yang baik mas.
aline adita..
wah kayanya berjodoh sama mas adit tuh
hahahahahha...
ke TKP dulu ahh

Lina mengatakan...

kalau begitu, mari kita semangat blogging. btw, saya yakin nih, adit kalau main skateboard pasti jago.

Newsoul mengatakan...

Setuju, latihan akan membuat kita lebih trampil, lebih sempurna. Postingan mantap sobat.

Dees mengatakan...

heheheh sabar mas sabar....blognya dibajak orang ya,,,semoga yang membajak bisa sadar dari pingsannya,,,,muup salah,,,menyadari kesalahannya maksudnnya

Udara dan air tak hanya mereka yang sebenarnya hal yang istimewa dan berharga tapi disepelekan karena sudah terllu terbiasa berada disekitar kita, seperti halnya perhatian dari keluarga atau orang tua kita sendiri sering kali kita menganggapnya hal yang biasa karena kita sudah terlalu terbiasa diperhatikan tanpa menyadari jika hal itu merupakan hal yang istimewa, kesehatan dan masih banyak lagi karuniaNYA yang sebenarnya hal yang sangat istimewa dan penting tapi kita tak pernah menyadarinya. Jadi kita harus pandai2 memaknai tiap hal yang ada dalam hidup kita, dengan begitu bisa membantu kita untuk jadi orang yang mensyukuri nikmat.

hehehhehehehhehe saya mengoceh ngalor ngidul banyak sekali

Fajar mengatakan...

betul sob....kalo kita mengutip atau mengcopi dicantumin sumbernya.....memang blog bukan skripsi atau yang bergenre ilmiah...tapi tetap perlu mencantumkan nama sumber darimana mengcopasnya...... pokoknya tetap semangat sob....

Cerita Tugu mengatakan...

ada yang membajak artikel ya mas,siapa to mas apa perlu diumumkan saja biar kapok

Jalani hidup apa adanya mengatakan...

salam sahabat memang kita sebagai mahluk hidup terdiri dari 4 unsur diatas kalo salah satu unsur itu hilang kita tidak mungkin hidup... terimakasih atas artikelnya sahabat, memang didunia maya ini harus hati2 dalam menjaga hak cipta (gara2 klik kana kali ya)sabar ya ,tapi jangan patah semangat dalam berkarya sahabat

ichaelmago mengatakan...

wah wah..
artikel dijiplak pasti kesel banget yah.

btw, gak bisa kasih komen kalo gak punya google account yah?

bluethunderheart mengatakan...

kunjungan perdana
salam hangat selalu

NURA mengatakan...

salam sobat
wah senang dong jago main skate bord,,
bisa diajarin nich,,,
siip deh kalau update mas ADIT...

Aditya's Blogsphere mengatakan...

iya,SETUJU,BUAT TUTORIAL EMANG ILMU UMUM,DN BANYAK SEKALI TUTORIAL YG SAMA,TP SAYA SLALU MEMODIFIKASI SCRIPT TUTORIAL TANPA MENGURANGI FUNGSI,MAS OKTRI UDAH COPAS ARTIKEL SAYA SAMA PERSIS,BUAT MAS OKTRI,SAYA BIKIN TUTORIAL SEMALEM SUNTUK DAN POSTINGNYA JG RIBET,JGN SEENAKNYA COPAS TANPA NYERTAIN LINK,MAS OKTRI INI SAYA LIHAT JUGA COPAS HABIS ARTIKELNYA KENDHIN,KETERLALUAN SEKALI,UDAH GA MAU KOMEN,GA FOLLOW,GA LINKBACK EH NJIPLAK SCRIPT ORANG BAHKAN SAMPE JUDULNYA SAMA PERSIS,TOLOG TEMAN2BANTU INGETIN DIA,LINKYA UDAH ADA DI BLOCKQUOTE TULISAN SAYA PALING BAWAH,TRIMS

narti mengatakan...

merencanakan sesuatu yang teramat penting dalam hidup ini (hehe) mau menikah? kalau iya, selamat ya...

soal copas, sabar ya......pernah juga soalnya...hehe...

anak laut mengatakan...

salam..

saya udah letak linknya..:))

Ivan Kavalera mengatakan...

Tetap semangat, mas. Itu yang terpenting. Rutinitas update gak masalah, yang penting rasanya bung.. eeeh, kok jingle rokok lain ya. Bukan Djarum Black, hehehe..

de asmara mengatakan...

semoga kita bukan termasuk orang2 yg merasa terbiasa dengan anugrah & nikmat yg luar biasa dari Allah.
btw, blog yg jiplak itu udah mas Adit tegur secara langsung belum?

rezKY p-RA-tama mengatakan...

judulnya kayak lagunya monkey majik yang picture perfect

bluethunderheart mengatakan...

saatnya bersemangat y
salam hangat selalu

rumah-blogger.com mengatakan...

rutin untuk mendapatkan yang terbaik untuk diri kita. wah bisa jadi nara sumber nich, hehee

sabirinnet.com mengatakan...

djarum black memang ok selalu ada yg baru ya?? sukses ya mas..

Laksamana Embun mengatakan...

Mampir stlah lama ga ksini lagi..

Apa kbar nya nh skrang kang?

genial mengatakan...

mata saiia tertumbuk sama doraemonnya kang :( luthu :)

yanuar catur rastafara mengatakan...

kapan2 kita skate bareng yukkk
hehehehe

Risefa mengatakan...

Wah tambah keren aja blognya si abang aditya ini..
turut prihatin juga atas hasil karyanya yang telah di jiplak oleh orang yang tak bertanggung jawab.

keep blogging bro..

Cerita Tugu mengatakan...

Mas Aditya inyong minta ijin pasang award(Writing Award) mas Aditya di postinganku hari ini

بوويل mengatakan...

Sabar Mas... MOga tak terulanng...

rio2000 mengatakan...

practice make perfect... memang benar, misalnya saja dulu saya ga ngerti html blog, sekarang setelah memiliki pengalaman saya mulai punya gambaran, juga saat saya misalnya belajar ubuntu, pernah gara2 ngoprek ubuntu data harddisk jadi hilang, itu memberi saya pelajaran, kalo ngoprek komputer data di backup dulu (sama kaya kalo kita ngoprek template blog)

SeNjA mengatakan...

apakabarnya??

lagi gak fit,jadi baca2nya nanti ya sobatku ^_^

gaelby salahuddin mengatakan...

"Jangan kotori sungai kita dengan sampah, jangan tebangi pohon yang berakibat matinya sumber-sumber air bersih, dan jangan sering-sering make motor yang asapnya ngepul-ngepul"
100% Stujuuu bro...

Linknya dah aq pasang. klo ke blogku, jg lpa follow jga yaa.. thanks
http://gaelby.blogspot.com

anyin mengatakan...

walah... kesel banget ya mas kalo hasil kita di copas..... oh ya pandoraboks sengaja buat daftar adsense.. jadi komentarnya di moderasi... ngga bisa dikomen pake verifikasi atau gimana sih mas?


oh ya kapan ya blackblog keluar pemenangnya??

Anita mengatakan...

yaa masalah kopas saya liat kesana udh dikasih link tuh,yaa memang sebagian blogger kadang nakal gak mikirin hasil jerrih payah org :).

aaSlamDunk mengatakan...

haluuuuu mampir nih mampir
hehehehe baru sempet mampir nih
2 minggu ada ujian semesteran, sekarang dah kelar
so bisa jalan2 lagi...
eh masi ada tugas bikin program rumah sakit, perbankan, ma penjualan ding....
pulang dulu ya... mau mumpet lagi tha thaaa

Kang Sugeng mengatakan...

Skateboard yg Adit maksud itu ada remnya ndak? Kalo ndak ada bisa masuk jurang dong, Sarangan kan terjal buangeeeeeet....


dit... ambil award di tempatku ya....

Aditya's Blogsphere mengatakan...

@ kang sugeng.....ada sih remnya tapi cuma pipa besi yang di kaitkan di samping kemudinya...klo tangan ga cekatan bisa linu semua ngeremmmm becak lawu...masalah jatuh ke jurang udah sering bang....untungnya tanah perkebunan sayur di sana gembur n empuk jd nyaman jatohnya kwkwkwkw

omdhani mengatakan...

Kunjungan pertama sob, hurufnya gede kecil gt bingung aku mbacanya..xixixi, emg betul practice make perfect.