12.18.2009

Nyabu????? (Kisah tentang seorang pemakai)

Black in news Powered by Autoblackthrough
Opening Award Dari -Gek-

Bagi siapa aja yang mau pasang, silahkan di ambil ya award ini.....n yang bikin spesial, klo award udah di pasang...cepet beritahu saya....karena link dari yang masang award ini akan saya pasang di blogroll......
Apa kita sadar, saat ini kita menjadi salah satu target terbesar peredaran narkoba oleh beberapa bandar raksasa dunia? Para pecandu yang kini mendekam di penjara rata-rata adalah korban, mereka tak seharusnya di hukum begitu berat, yang pantas menerima hukuman itu adalah para bandar yang bertindak bak Tuhan untuk menjerumuskan umat manusia. Lihat artikel berikut ini dan artikel berita yang ini.... berapa banyak kematian akibat narkotika?
Cerita ini adalah kisah nyata yang saya alami bersama teman kost saya, sebut saja dia "Alo", seorang mantan angkatan bersenjata yang di bebas tugaskan, peristiwanya terjadi sekitar dua tahun lalu saat saya masih bekerja di sebuah pabrik kosmetik di surabaya.
Waktu itu adalah minggu kedua saya bekerja sebagai buruh pabrik, rutinitas yang terlampau normal saya lalui hari demi hari, seperti biasa setelah pulang dari bekerja dan istirahat beberapa menit di kamar kost, Alo selalu mengajak saya jalan-jalan ke warnet, billiard atau sekedar nognkrong di pelataran "Embong", namun hari itu seperti hari spesial, karena ia mengajak saya ke sebuah kafe, di kafe itulah saya mengenal BLack Label untuk pertama kalinya. Black label adalah minuman beralkohol yang harga perbotolnya mencapai ratusan ribu rupiah, bahkan ada jenis minuman lain yang sampai jutaan perbotolnya. Tak heran memang, penghuni kafe itu merupakan kalangan atas yang tak seharusnya menerima buruh pabrik seperti saya ini. Namun kenyataan berkata lain, mereka menerima saya apa adanya.

Beberapa bulan berlalu, kehidupan lugu saya di kampung terasa lenyap tak tersisa, hantaman-hantaman sensasi di kota pahlawan itu membuat saya lupa diri. Hanya satu hal yang sampai sekarang saya syukuri, yaitu saya selamat dari setan yang di sebut "PIL KIRIK".
Setiap hari, setiap malam saya selalu menghabiskan waktu di kafe untuk minum-minuman keras, kemudian bekerja membanting tulang di pagi hingga sore harinya.Memang waktu itu posisi saya sedang di untungkan, karena keberadaan Alo yang seorang keamanan kafe (hanya anggota biasa bukan pemimpinya), saya selalu mendapatkan minuman gratis tiap malam.

Sampai pada suatu hari, sepulang dari pabrik saya mendengar seseorang berteriak kesakitan di dalam kamar kostnya. "Ya Tuhan" waktu itu teriakan yang saya dengar berasal dari kamar Alo, segera saya banting tas lalu menuju kamarnya, dan ............................
Luar biasa, moment inilah yang tak pernah saya lupakan, saya melihat Alo duduk di atas meja kamar sambil menggigil kedinginan, karena terlampau capek pulang bekerja, saya hanya bertanya asal-asalan, "Ngapain seh teriak-teriak kaya kuda sumbawa....?", maksud saya waktu itu hanya bercanda (maklum pertemananan kami sangat akrab) tapi ternyata Alo malah semakin emosi dan marah-marah, saya pun segera meninggalkanya , "Biarkan dia tenang dulu, mungkin lagi ada masalah" kalimat itu lah yang saya fikirkan.

Tak lama berselang Alo memanggil - manggil.....entah siapa yang di panggilnya karena dia hanya mengatakan tiga patah kata "Hoooiiii ada orangkah......" begitu berulang-ulang.....karena saya adalah temanya, sayapun datang menghampiri dan Ya Tuhan..................................................

Alo sudah tergeletak di lantai kamar dengan hidung mimisan dan air liur yang menetes," Kenapa bang???" ucap saya yang kebingungan melihat kejadian itu, di samping alo ada sepucuk jarum suntik, korek api lidi, kertas yang terbakar dan ceceran kristal mirip garam di lantai, juga sedikit cairan lengket yang nampaknya baru saja di bakar bersama kertas itu.....jarum suntik tadi telah terisi oleh sejenis cairan berwarna putih yang agak sedikit berbusa......"Bang........Nyabu ya?????????" teriak saya keras karena kaget.....Alo pun menjawab dengan nada gemetar "ssssshhhhh sudah ris kamu diem aja...tolong aku ris.....tolong aku..." ucapnya sambil menunjukan sela-sela jari kaki kirinya. Ris adalah panggilan saya dari nama depan. Charisma.

Awalnya saya tidak faham apa yang di maksud oleh Alo, tapi setelah di beritahukan olehnya, sayapun akhirnya mengerti bahwa Alo meminta saya untuk menyuntikan shabu itu di daerah sela-sela jari kaki, waktu itu antara telunjuk kaki dan jari tengah, tujuanya adalah agar bekas suntikan tidak mencolok dan menimbulakan kecurigaan orang lain, apalagi dia adalah mantan angkatan bersenjata yang di bebas tugaskan. Karena kasihan dan iba, sayapun menancapkan jarum suntik itu di tempat yang ia inginkan, seusai penyuntikan, bukanya jadi lebih nyaman tapi dia malah semakin menggigil dan akhirnya pingsan.

Itulah peristiwa yang sempat saya alami secara langsung, peristiwa di antara hidup dan matinya seseorang, peristiwa saat seorang pecandu sedang sakau dan nyaris meregang nyawa, entah apa jadinya bila waktu itu saya tidak menolong Alo, mungkin "karena tidak tahan" bisa saja Alo menyuntikan semua persediaan "shabu"nya sekali pakai, hingga dia mati over dosis.

Takutkah saya dengan semua itu? Tidak!!!!!!! karena saya bukanlah pengguna Shabu, bagi kalian semua, fikirkan seribu kali untuk menggunakan shabu, ingat, hari itu akan datang.....hari di mana mata menjadi merah, hari di mana tubuh menggigil, hidung mimisan dan rasa haus akan shabu akan menyeret seorang pemakai ke dalam kematian yang begitu cepat.......

Bukan "Say no to drug!" yang ingin saya sampaikan......tapi..." Takutlah mati dengan cara yang memalukan, takutlah mati dengan kesia-siaan!"
NB :Untuk menghormati privasi yang bersangkutan maka nama dan identitas saya samarkan...harap maklum, sekarang "Alo" telah kembali ke pulau Sumbawa dan entah kapan kami bisa bertemu lagi....

53 komentar temen:

Aditya's Blogsphere mengatakan...

Selamat Tahun Baru Hijriyah untuk semuanya......:)

Job Review mengatakan...

wakh kalo nyabu memang suatu kerjaan yang sangat membuat kreativitas kita akan berkurang, dan juga kesehatan kita akan terganggu.....tapi kalo nyabu (nyarapan bubur...) pagi bagus buat kesehatan hehehehehe

-Gek- mengatakan...

Ya ampun, gek liat videonya aja serem Dit.. apalagi dirimu, ngalamin langsung.. OMG!
Bener, jangan mau mati dengan cara sadis! Mati itu di pelukan Ibu atau pacar deh, minimal.. (serasa romeo dan juliet.. ) xixix..

Eh, Adit...
Gek ga pernah hapus2 komen loh..
SERIUS.

Coba di cek di postingan bawahnya.. Emang banyak yg kecele, komen di bawah.. padahal, kalo pake jendela kebuka, komen di samping judul postingan.

Artikel mu keren, sob!
Semangat ya!

anindyarahadi mengatakan...

wah pertamaxnya disabot yang posting nih...


wah ngeri juga ya mas kalo gitu...


namanya charisma ternyata qiqiqiiqiq
kalo rico? huahahahhahaau

seperti posting kemaren yang kebanyakan minum. kapan waktu aku makan brownies aja muntah-muntah karena eneg gimana kayak gt? huhu naudzhubillah...


eh kalo pil asu ada ngga mas? hihi

tukangpoto mengatakan...

Untung masa muda saya dulu jauh dari benda-benda seperti itu ya, memang mas harusnya yang bandar-bandar itu yang diberangus jangan malah pemakai-pemakainya yang ditangkepin,mereka hanya korban sebenarnya.

Aditya's Blogsphere mengatakan...

@ anin......ya gitulah nin...masa lalu yang gelap......tapi setidaknya bisa jadi pengalaman....pil kirik adalah sejenis obat penenang yang di jual secara ilegal dengan harga 350 rupiah per butir....ga tau sekarang berapa....

Munir Ardi mengatakan...

masa lalu yang gelap tinggalkanlah mari ,enyongsong masa depan dengan perubahan tingkah laku yang signifikan

masih-berharap mengatakan...

waduh pengalaman pribadi ya sob heheheheh
makasih ya sob udah berbagi pengalaman

oIm_hIm87 mengatakan...

izinkan saya memberikan komentar ya..hehehe...

Sob, saya bersyukur sobat bukan pengguna barang haram tersebut, dan bukan lagi peminum barang haram. Rasa kecanduan jika sudah tidak tertahankan begitulah adanya...lebih baik kita kecanduan belajar dech..he (nyambung nggak ya!). Dan makasih sudah mengingatkan saya juga dengan postingan ini, semoga kita semua tidak termasuk dari golongan orang2 kecanduan shabu dan CS nya.

Generasi bangsa yang sehat bukan hanya akal tapi juga moral adalah harapan bangsa...semoga kita bisa menjadi generasi tersebut....(uiiihh bahasanya he...)

Selamat hari raya Tahun Baru Islam 1430 Masehi...

Regard,
ohim

Kang Sugeng mengatakan...

kisah yg begitu menyentuh sekaligus ngeri.

Masa lalu memang kadang sering muncul dalam kenangan, tp tak usahlah hiraukan itu, tatap lurus ke depan dan jng pernah menolh lagi

Clara mengatakan...

ngeri banget ngalamin langsung kek gitu?
aku sih bisa panik banget deh...

aku juga nggak mau mati sia-sia kek gitu, nggak guna...nantinya malah dikirim ke neraka paling bawah lagi, wong tanpa nyabu aja udah sering bikin dosa jiahahaha~

eh tapi kalo nyabu-nyabu sih doyan juga hehehe
soalnya enak bergizi, kuahnya juga mantap, panas...sedep dah apalagi pake nasi :P

Laksamana Embun mengatakan...

Mudah2 dengan cerita ini banyak orang yang sada betapa bahaya nya narkoba... Thanks ya kang cetianya

NURA mengatakan...

salam sobat
alhamdulillah kita semua terhindar dari PIL KIRIK,,
Tapi setiap pagi boleh NYABU."nyarap bubur".
selamat atas AWARDnyajuga.
trims doanya mas ADIT.

kosong mengatakan...

semoga diriku cuman nyabu nyarapan bubur doang dulu juga temen kena kayak gitu..... takut bos

anak laut mengatakan...

salam..


saya kagum dengan blog anda..sangat hebat..

mohon ijin follow ya..:)

Rival Aditya mengatakan...

Wah selamat sob atas Awardnya semoga makin semangat y...


ohya ada Award buat kmu jg kawan..

Ivan Kavalera mengatakan...

Say No To Drugs. Kecuali SABU boleh kan? hehehe SABU (Sarapan Bubur) seperti kata mbak Nura.

Fajar mengatakan...

nggak ikut-ikut aaah...he..he..hee

Cerita Tugu mengatakan...

pengalaman yang luar biasa,buat pelajaran kita semua jangan sampai kena hal semacam itu

Cerita Tugu mengatakan...

awarnya inyong ambil ya mas Adit,bagus nih buat dipasang

Muklis mengatakan...

Alhamdulillah Mas saya juga selamat dari barang setan itu, saya dulu salah satu yang seperti "Alo" tapi alhamdulillah bertemu seorang wanita cantik yang akhirnya bisa menyadarkan saya, hingga sekarang saya hidup berbahagia dan jauh dari sebuah kesia siaan, hingga kami menikah dan di karunia anak, ngomong ngomong terimakasih mas kunjungannya, salam kenal mas, terimakasih atas sharenya di http://muklis.com

RifkyPanzer™ mengatakan...

Say no to drug ! hidup sehat dan jauhi narkoba, jangan sia sia kan masa muda kita demi barang tersebut

Kabasaran Soultan mengatakan...

Selamat tahun baru hijriah...
Semoga kita terhindar dari hal-hal yang tidak barokah

Andie mengatakan...

sadis blek lebel ituu.... ratusan ribu mah bisa beli kaset bon jovi 1 biji tuh om. hehe.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

negara kita yang awalnya hanya menjadi tempat transit perdagangan NAPZA, sekarang malah menjadi negara produsen.....
Hal ini harus diwaspadai. PR berat untuk orang tua dan guru.

Moga tidak terjerumus lagi...

Insan Setia Nugraha mengatakan...

Waktu itu pasti getir banget ya mas???
baru tau juga shabu bisa diinjeksi...saya kira cuma dihirup uapnya aja..
dgn tulisan ini moga dapat menimbulkan efek jera bagi sobat2 yg masih aktif "makai"

Fais cWaKep mengatakan...

bener banget zob...,
tp skLi nyoba pasti mo lagi, sprti ikLam momogi...
mow..moww lagi...,

Pujiantoro mengatakan...

sorry gan,baru ol nich,abiz sibuk ngurusin sawah,hihihihi..
salam hangat

pelajaran blog

bluethunderheart mengatakan...

kunjungan perdana
salam hangat selalu

Aditya's Blogsphere mengatakan...

@insan,iya sbnrny yg biasa di suntik tuh putaw,tp wkt itu yg brsangkutan blg kl itu shabu,dn nama shabu lah yg membekas di benak sy tiap ingt kjadian wkt itu!

7 taman langit mengatakan...

salam sejahtera
wach ngeri juga kalo gituch
mo nanya awardnya boleh buat saya ga'???he..he..he

Newsoul mengatakan...

Kisah menyentuh yang bisa diambil hikm ahnya. Ya, tidak mengapa kita katakan "Say No To Drug", karena itulah pointnya. Salam hangat sobat.

galih yudistira mengatakan...

Hai mas apa kabar?sementara aq off jg blog q tak redirect kesini....trims

SeNjA mengatakan...

alhamdulillah gak kenal begituan....senangnya punya blog baru dan blog lama tetap eksis.

mana komentarmu ttg tulisanku sob ??

Rahad 2 Six mengatakan...

serem juga yah kalo gitu.........
pokoknya jgn pernah deh pake yg namanya shabu atw sejenis putaw itu....

narti mengatakan...

syukurlah tidak terbawa arus walau bahaya itu begitu dekat.

YolizZ mengatakan...

aiihh.. ngeri iihh.. ngebayanginnya aja udah serem.. kenapa sih orang2 tuh suka banget dengan kesenangan sesaat yg ditawarkan oleh drug?! ga mikir panjang banget yah...

dwina mengatakan...

drug jelas merugikan tapi kenapa yah masih banyak yang konsumsi.?
kalo banyak mudaratnya kenapa ya di produksi
gak ngerti jawabnya
yg jelas jaga diri dan sayang keluarga aja deh

salam kenal

caca mengatakan...

ati22 ya mas jangan ampe kena kbawa2 yg ga bener.. hoho

Jalani hidup apa adanya mengatakan...

benar sahabat kita harus bisa menjauhi narkoba tetapi setiappagi saya sering nyabu (nyarap bubur) gimana tuh?

mira mengatakan...

semoga kita dijauhkan dari hal semacam itu. >,<

shevy-blog mengatakan...

waduh mas daripada ngedrug mah, mendingan beliin baso aja,,, lebih nikmat...
hehehe

Lina mengatakan...

wah...saya baru mau ngasih award ini, eh, ternyata sudah dapat ya.
ceritanya miris ya.
say no to drugs, pokoke...

Anita mengatakan...

seberat apapun masalah yg kita hadapi tidak boleh tempat pelariannya ke narkotika dan sejenisya, apalagi hanya untuk coba coba !!!.

hanya kesadaran yg tinggi dan niat yg kuat dari dlm diri baru bisa terhindar dari narkoba dan sejenisnya.

btw...semoga temen anda itu bisa selamat dan bisa berhenti mengkonsumsi narkoba dan sejenisnya.beruntung alo punya temen seperti anda :)

ichaelmago mengatakan...

aduh..pengalamannya luar biasa banget!
tapi aku beruntung sampai sekarang pergaulannya gak "sejauh" itu..

de asmara mengatakan...

dari dulu saya berniat mengumpulkan kisah2 para pecandu narkoba utk saya berikan pada anak saya kelak, agar mereka bisa melihat betapa bodohnya pilihan yg mereka ambil.

bolehkan saya mulai mengumpulkannya dari tulisan mas Adit ini? saya mohon ijin copas ya... trms :)

Aditya's Blogsphere mengatakan...

@de asmara....iya silahkan...semoga bermanfaat....:)

enigma mengatakan...

sya no to drug ! oh ya, kalo mau akses via hp, daftar saja di feedm8.com

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir pagi nengol sahabata..

Itik Bali mengatakan...

Sekarang aku tahu bagaimana bentuk shabu-shabu dan cara make sabhu2
thanks infonya ya mas (lho??)
maksudnya thanks, agar aku lebih hati-hati..
he..he
mas, kenapa sih di moderasi dulu komennya?
jadi engga bisa lihat komenku yang indah dan keren ini secara langsung dweh..

kalo ada yang macem2 sini tak bawain golok
kalo ditempatku yang namanya Anonymous suka tak tunggu lho
soalnya dia cowo guanteng yang selalu kunantikan
ha..ha

Dees mengatakan...

waooowww mas mungkin jika saya berada diposisinya mas saya langsung kabuuuurrr takut "salah kedaden" kalo orang jawa bilang hehehe

Ica Puspita mengatakan...

Pertamakali comment!

Weuww, ngeri banget..
teman SMU saya dulu juga ada pemakai drug, dia duduk tepat di bangku belakang saya,kalo ngomong selalu ngelantur

rio2000 mengatakan...

lebih baik coba shabu di hoka2 bento :) lebih enak dan aman