7.20.2009

Indera Ke enam

The Sixth Sense

Sebuah buku yang pernah saya baca,mengatakan bahwasanya dalam diri setiap manusia terdapat berbagai jenis potensi supranatural,salah satunya adalah indera keenam,indera ini berhubungan dengan kepekaan seseorang terhadap hal-hal ghoib atau ruhiyah,bisa di katakan sesuatu yang impossible.Berbagai ajaran dan aliran agama bisa di pastikan memiliki faham dan metode sendiri untuk membangkitkan indera keenam ini.

Sebelumnya marilah kita bahas apa itu indera keenam :

Di dalam tubuh manusia yang sempurna,Tuhan menganugrahkan panca indera hidup sebagai modal kita untuk berinteraksi dengan lingkungan,panca indera tersebut antara lain adalah,lidah sebagai perasa,kulit sebagai peraba,mata sebagai penglihat,hidung sebagai pembau,dan telinga sebagai pendengar.
Lidah terdiri dari sel-sel yang mampu mendeteksi kandungan zat dari suatu bahan,dan menginformasikan ke pada otak dengan sinyal yang di sebut rasa,manis,asam,asin,pedas,dan kelu.

Kulit,adalah membran tipis di luar tubuh manusia yang mana memiliki ribuan simpul syaraf sebagai alat pendeteksi sentuhan dan suhu,maka dari itulah kulit di sebut sebagai indera peraba.
mata,memiliki beberapa bagian,mulai dari retina,lensa,pupil dan syaraf,mata adalah alat optik manusia yang berfungsi menangkap cahaya yang memantul dari suatu benda maupun lingkungan dan mengirimkan ke otak sebagai sinyal warna,gelap-terang dan bentuk.
hidung,di samping alat pernafasan juga memiliki sensor yang mampu mendeteksi kandungan zat yang ada di udara dan mengirimkn informasi tentang temuanya itu ke otak dalam bentuk sinyal bau/aroma.

Terakhir adalah telinga,sebagai alat penangkap getaran dengan frekwensi tertentu dan menyimpulkan data yang ia dapatkan menjadi sebuah tatanan wujud suara seperti bahasa,nada,serta intonasi nya.

lantas,apa yang di sebut indera keenam?dan di mana indera tersebut berada,serta apa fungsinya....?
akan ada jawaban yang sangat panjang sekali bila kita membhas materi yang satu ini.kita bisa memulai degan pembahasan tentang eksistensi suatu benda,sudah bukan rahasia lagi bila di alam semesta ini,berisi dua jenis wujud,yaitu eteris dan astral...panca indera hanya bisa mendeteksi bagian eterisnya,seperti suara,struktur,warna,rasa dsb nah indera ke enam adalah perangkat yang berfungsi untuk mendeteksi bagian astral dari alam semesta,baik yang belum,sedang maupun akan terjadi.
contoh dari wujud astral adalah ruh(bagi yang percaya dan bergama),prana atau energi hidup yang keluar dari tumbuhan,hewan dan benda-benda bebas di alam lainya,jin,atau makhluk ghaib,aura(di sebut juga prana yang keluar dari tubuh manusia bagian dari pancaran ruhani)dll

percayakah anda dengan semua itu?bila anda golongan materialis pasti tidak akan percaya,namun bila anda termasuk yang relijius,saya yakin anda akan memahami tulisan saya ini.

Salah satu bukti orang taqwa adalah orang yang percaya dengan yang ghaib,karena Tuhan adalah Ghoid,ciptaanya juga ada yang ghoib,sedangkan kita,di katakan sebagai makhluk sempurna karena kita memiliki keduanya,yaitu bagian materi/tubuh dan bagian ghoib/ruh.

Indera keenam,menurut banyak sekali versi,baik yoga,kejawen,thai chi,bahkan beberapa faham tasawuf(saya tidak berani menyebutkan sumber,karena tulisan ini bukan karya ilmiah namun semata-mata hanyalah sarana sharing kita),memiliki hardware di mata ketiga,yaitu batas antara dua alis,tepat di tengah.Sedangkan software berada di hati kecil kita,bisa di rasakan di ulu hati sebelah kiri,coba anda berdiam sejenak dan memusatkan fikiran di sana,sambil menyebut nama tuhan/asma' allah...pasti fikiran anda menjadi tenang dan keyakinan anda semakin mantab.

indera keenam sendiri sebenarnya adalah anugrah yang kita miliki semenjak kita lahir,hanya saja terkadang akan mati/menutup karena di kotori oleh berbagai fikiran negatif yang membelenggu kehidupan kita.Indera ini seperti lapisan kaca,bila lingkunganya bersih dan sering di lap,maka akan bening dan jernih,namun bila lingkunganya kotor,penuh asap,debu dan partikel yang merusak,maka kaca itu akan buram dan gelap.
Asap,debu dan partikel yang merusak tadi adalah dosa,nafsu dan kekotoran batin kita selama hidup di dunia ini....maka banyak-banyaklah merenung dan memohon ampun terhadap dosa-dosa kita.

ciri-ciri orang yang indera keenamnya terbuka dengan sempurna tanpa harus belajar :
  1. Ia akan mengetahui suatu kejadian,meskipun kejadian tersebut belum terjadi,ataupun berada di jarak yang sangat jauh
  2. bisa membaca isi hati orang lain
  3. mengetahui seseorang itu punya niat baik ataukah buruk
  4. bisa merasakan kebencian atau kasih sayang dari orang lain meskipun perasaan itu di sembunyikan
  5. mengetahui sejarah atau riwayat suatu benda hanya dengan menyentuhnya
  6. bisa bicara,melihat dan bertemu dengan makhluk halus
  7. merasakan bahaya yang mengancam
  8. memiliki tebakan atau ramalan yang akurat
  9. bisa berinteraksi dengan dunia bawah sadar dalam beberapa kasus bisa memasuki alam mereka.

jenis kekuatan indera keenam :
  1. kekuatan untuk melepas sukma dari tubuh
  2. mengetahui kejadian di masa lalu maupun masa depan
  3. melihat jarak jauh
  4. berinteraksi dengan jin
  5. membaca pikiran orang lain
  6. dalam beberapa kasus spesial adalah mampu menyembuhkan penyakit tanpa mendalami ilmu pengobatan
  7. dan lain sebagainya

tanda-tanda bahwa kita sebenarnya punya indera keenam namun belum terasah :
  1. Pernah mengalami mimpi yang kemudian menjadi kenyataan,mimpi tersebut sebenarnya adalah pndangan kita tentang masa yang belum terjadi,indera keenam kita yang mungkin kalah dengan nafsu duniawi,hanya bisa memperingatkan kita melalui otak dan mewujudkan peringatan tersebut lewat mimpi.
  2. Merasakan ada sesuatu di dekat kita padahal waktu itu kita sendiri,saya berani bertaruh,waktu itu anda memang tidak sendiri,sebenarnya ada makhluk lain yang mungkin lebih dari satu, berada di dekat anda.....saya sangat yakin,bila mereka sebenarnya ingin bertutur sapa dengan anda,namun kebanyakan dari mereka justru mempermainkan perasaan anda hingga anda jadi merinding,nah merindih itu sebenarnya adalah wujud dari proteksi alamiah anda melalui aura yang mengusir tamu tak di undang tadi,semakin besar keberanian anda,maka semakin kuat aura anda untuk mengusir mereka,dan rasa merinding tadi pun semakin hilang.
  3. Pada keadaan tertentu kita merasa ada seseorang/sesuatu yang memperhatikan kita,namun setelah di tengok...tidak ada siapapun.untuk kedua kalinya saya juga yakin bahwa sebenarnya anda memang di perhatikan sesuatu,mungkin sanak keluarga yang telah tiada,tetangga kita dari alam lain,ataupun para pengelana yang sedang singgah di dekat anda.bisa juga sihir jahat yang memang di kirim untuk anda dan lain sebagainya.......
  4. Djafu/seolah-olah pernah mengalami suatu moment padahal moment tersebut baru terjadi sekali itu.yang satu ini sebenarnya adalah bakat istimewa yang pantas di banggakan,saya sering mengalami dejafu,pada awalnya saya tidak percaya,namun setelah saya mengalmi hal luar biasa yang maaf,cukuplah saya yang mengetahuinya,akhirnya saya menjadi luluh dan yakin,bahwa dejafu adalah indera keenam,para ahli neurologi,mengatakan bahwa dejafu adalah kelainan otak yang berpotensi sebagai tanda-tanda kangker,namun,ilmu pengetahuan tidak bisa di sejajarkan dengan ilmu jiwa,karena bila iptek mengatakan dejafu adalah kelainan pada otak yang berpotensi sebagai gejala kangker...bla...bla...bla.. dan sebagainya.ilmu jiwa mengatakan dejafu adalah bagian dari visi supranatural yang bocor,yang seharusnya tidak keluar...namun terpaksa keluar oleh kekuatan bawaan seseorang,dan membentuk sebuah perasaan yang tidak asing lagi bagi kita,padahal kita baru mengalami sekali itu,perasaan tersebut berasal dari pandangan kita sendiri,sebenarnya peringatan akan tibanya hari itu(saat dejafu kita rasakan)telah tertangkap oleh indera keenam ,indera tersebut sebenarnya mencoba untuk menginformasikan pada kita,namun gagal,sehingga di saat kita benar-benar mengalami hal tersebut,persaan akan visi tadi meluap-luap hingga kita merasa mengalami satu kejadian dua kali.kesimpulanya,dejafu berarti kehendak bebas sang indera keenam untuk menentukan pilihanya,ia tidak mau di kontrol oleh hukum alam,dan ia menunggu sang pemilik untuk melatih dan membebaskanya dari tabir belenggu.
  5. Saat kita memperhatikan sesuatu tanpa berkedip,kita akan menangkap cahaya yang menyelimuti benda tersebut,namun setelah di amati kembali,cahaya tadi pun lenyap.ketahuilah bahwa cahaya yang menyelimuti benda padat dalam pandangan anda tersebut adalah aura/prana yang menyelimuti benda itu,anda bisa bertanya pada ahli aura atau ahli meditasi yang berpengalamnan tentang bagian posting saya ini.
  6. Pernah melihat sekelebat bayangan,begitu nyata,namun setelah di sadari,ternyata tidak ada apapun di sekitar kita.bukan ilusi optik atau gangguan mata yang di akibatkan posisi tubuh terhadap letak pandangan,namun sekelebat bayangan tadi memanglah tetangga kita yang sedang numpang lewat,bila anda adalah salah satu dari pemilik indera keenam,anda pasti tau maksud saya,dan anda pun pasti juga tau,terkadang kamar kita adalah jalan pintas atau jalan masuk ke rumah mereka,dan terkadang anda pasti kesal,jika kamar mandi/toilet kita di jadikan dapur oleh mereka.munculnya sekelebat bayangan tadi sebenarnya adalah visi kita yang berasal dari celah yang di miliki oleh tabir penghalang dari indera keenam.karena di saat pikiran kita kosong,keinginan akan nafsu dan keduniawian pun ikut kosong,sehingga tabir yang menyelimuti indera tersebut juga sedikit memiliki celah,contohnya adalah saat kita nonton tv,dan kurang enjoy dengan acaranya,saat melamun,saat sedih,saat bosan dll,sekelebat bayangan itupun tak akan muncul bila pikiran kita tidak dalam keadaan seperti yang saya sebutkan tadi,
  7. Ketika pertama kali kita bertemu dengan seseorang kita merasakan ketidak sukaan/kecocokan yang bersahabat,meskipun kita belum mengenal orang itu.hal ini di sebab kan karena adanya alarm tak terlihat dari indera keenam,aura yang kita miliki akan menyatu dengan aura orang yang bertemu dengan kita,di saat penyatuan aura tersebut,bila kita bisa melihat, akan terjadi interaksi,bila kita mengalami kecocokan,maka warna aura tersebut akan berubah dan melebur sehingga muncul kesan yang hangat dan nyaman.......seperti terasa sangat bersahabat,dan bila sebaliknya,maka akan terjadi tolak-menolak selayaknya medan magnet hingga kita merasakan gerah dan kurang nyaman,jadi bila anda merasa tidak suka dengan orang yang bahkan belum kita kenal,maka bisa di pastikan orang tersebut juga merasakan hal yang sama,hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan kita untuk mencari rekan bisnis maupun pasangan.
  8. Pernah mengalami mati suri.fenomena mati suri sebenarnya adalah aksi gagal jantung sementara,karena kondisi tertentu,jantung yang tadinya berhenti sejenak akhirnya bisa berdetak kembali,lepas dari unsur ilmiah,mati suri adalah anugrah serta keajaiban,mati suri membuat ruh seseorang lepas dari tubuhnya,karena ruh tersebut telah melakukan kontak dengan alam bawah sadar,maka serangkaian keistimewaan akan terbawa oleh ruh sekalipun ia telah kembali ke dalam jasad nya.Orang yang pernah mati suri,pasti memiliki keistimewaan khusus yang unik dan jadi pusat perhatian.
  9. Merasakan akan kehadiran seseorang atau sesuatu padahal belum ada tanda fisik akan kedatangan tersebut.
  10. Dan banyak lagi.....sebenarnya masih banyak tanda-tanda lainya,seperti pandangan-pandangan kita tentang sebuah peristiwa di sertai rasa pening,keyakinan yang teramat kuat tentang siapa pencuri dari barang yang hilang,keyakinan kuat tentang letak posisi suatu benda yang bahkan kita tidak tau benda apa yang ada di situ.....semuanya akan saya jelaskan via email bagi anda yang menginginkanya,anda bisa bertukar pikiran dengan saya,mengenai hal ini.
Bila anda tidak merasakan satupun dari kriteria di atas,berarti indera keenam anda benar-benar tertutup oleh urusan keduniawian,mungkin masalah keyakinan anda,atau faham idealis yang anda anut.....merugilah anda........karena anda kehilangan salah satu dari hak milik anda itu.

Cara mengasah indera keenam :
  1. Anda bisa mengikuti aliran pernafasan yang ada di sekitar tempat tingal anda,melalui guru pembimbing anda akan di bantu untuk mengasah hak milik anda tersebut.
  2. lakukan meditasi sesuai bimbingan sang guru.
  3. sering-seringlah bermeditasi,pusatkan perhatian otak anda pada mata ketiga di antara kedua alis,namun di saat yang bersamaan hati kita haruslah tetap terjaga dan berdzikir...........sulit......namun anda akan terbiasa,saat konsentrasi tersebut,usahakan nafas anda teratur,karena nafas tersebut lah yang menyerap energi prana di udara bebas ke dalam tubuh anda,sehingga tabir yang menutupi hati anda akan terkikis sedikit demi sedikit.
  4. saya tau anda pasti bingung...maka dari itu bila anda berminat,anda bisa mencari guru pembimbing yang bisa di percaya.

pengalaman pribadi tentang indera keenam
Enam belas tahun yang lalu saya mengalami kecelakaan lalu lintas,waktu itu saya masih duduk di bangku taman kanak-kanak,mobil pick-up berisi anak sekolah,menabrak dan menyeret saya yang kata polisi, sampai sembilan meter, (beberapa polisi masih bertugas di polsek tempat tinggal saya ampai sekarang) kecelakaan itu sangatlah parah karena terjadi keretaan di bagian kepala saya,beberapa saat saya di nyatakan koma,dan pada akhirnya di nyatakan meninggal dunia,menurut penuturan ibu pada saya(baru membuka rahasia ini beberapa tahun yang lalu),jantung saya sempat terhenti antara lima sampai sepuluh menit,tapi kenyataan berkata saya masih hidup sampai sekarang.kejadian itu sangat menggegerkan lingkungan tempat tinggal saya,banyak sekali yang berpendapat aneh-aneh….yang katanya saya di embani(di tamengi) kakak perempuan saya lah,mbah kakung saya lah…dsb
Kakak perempuan saya adalah saudara kembar yang gugur saat masih dalam kandungan,beruntung saya masih selamat sampai di lahirkan.kejadian ini membuat saya jadi bahan perbincangan masyarakat,sampai sekarang pun masih ada masih ada satu dua orang yang mencandai saya dengan kejadian tersebut.

Mungkin karena pengalaman mati suri itulah,saya pernah merasakan keganjilan dalam hidup, pengalaman itu datang,setelah hidup saya hancur oleh minuman keras dua tahun lalu,entahlah...sebut saja saya gila sesaat.....menakutkan sekali.....yang jelas sejak saat itu....saya berhenti meneguk vodka......no bodys perfect kawan!!!!!!...namun,saya tegaskan bahwa tulisan ini adalah benar adanya,saya tidak mengada-ada berikut siap bertanggung jawab atas tulisan yang saya buat,saksi hidup seperti ibu saya,sopir yang menabrak saya(waktu itu berada di ruangan ketika saya di nyatakan meninggal),berikut dokter yang menangani saya , semua masih ada dan sehat wal afiat,dan petugas kepolisian yang menangani saya.Saya bisa menunjukan luka bekas kecelakaan itu di kepala saya,karena (maaf)kepala saya waktu itu retak degan luka 15 cm,suatu keajaiban saya masih hidup tanpa gangguan mental.

Tips sederhana untuk mengasah indera keenam :
  1. Carilah suasana tenang,misal di malam hari.
  2. Pejamkan mata dan tarik nafas perlahan.......bayangkan warna pelangi masuk ke mata ketiga kita...........setelah nafas di rasa cukup....tekan sedikit ke perut.........kemudian hembuskan nafas kembali dengan perlahan...........lakukan hal ini sebanyak mungkin(ingat melatih mata ketiga hanya boleh di lakukan saat kedua mata tertutup)
  3. Di manapun anda berada usahakan berdzikir dengan nama tuhan,dan seolah-olah kita kumpulkan dzikir itu di ulu hati sebelah kiri.
Cara-cara di atas dapat melatih kepekaan kita.kemudian bila kita telah benar-benar yakin,cobalah untuk mengkonsentrasikan diri,mencoba membangkitkan indera keenam kita.......indera tersebut akan bangkit bila panca indera di istirahatkan sementara,kita mencium bau tapi abaikan bau itu,kita mendengar suara tapi abaikan suara itu,kita merasa pahit tapi abaikan rasa pahit itu,kita merasa gatal atau dingin tapi abaikan gatal dan dingin itu.....pejamkan mata,usahakan tidak ada cahaya yang kita lihat,kemudian pusatkan mata ketiga kita........sadarkan hati kita dengan dzikir padaNYA.....Satu kuncinya...yaitu keyakinan,bila kita yakin....anything possible..........


NB :
  1. Luka di kepala saya benar-benar tidak menyebabkan ganguan mental,saya siap di test secara psykologis untuk membuktikanya,karena saya pernah mencoba untuk ikut test masuk polisi dan angkatan darat,mungkin saya gagal meraih cita-cita saya tapi dari 7 kali saya mencoba masuk angkatan,3 di antaranya saya lulus test psikologis,kegagalan saya adalah di test AKG/jantung dan darah...karena saya dulu adalah peminum berat.sedangkan 4 yang lain,saya terbentur masalah administrasi dan bla...bla....bla.......sehingga tidak sampai pada test psyco.....jadi saya sangat sadar dengan tulisan saya di atas.
  2. Saya adalah mahasiswa jurusan manajemen informatika dan design grafis,sehingga saya sangat menjunjung tinggi rasionalitas,logika,fakta,ilmu pengetahuan dan tehnologi,tulisan saya di atas semata-mata hanyalah bahan sharing saya dengan teman-teman semua.
  3. Posting saya ini adalah murni karya saya tanpa menjiplak artikel manapun,semua yang saya utarakan adalah hasil belajar berikut pengalaman pribadi saya,hasil diskusi saya dengan beberapa orang guru dan teman-teman dengan keistimewaan indera keenam lainya.

58 komentar temen:

buwel mengatakan...

waaaahhh dari ciri tersebut sayangnya buwel belum pernah mati suri....xixixiixix

genialbutuhsomay mengatakan...

saiia terkesima sama tulisan akang. breath taking. sampe-sampe diperlukan note pad buat saiia mencatat apa sebenernya yg saiia rasakan ketika membaca tulisan di atas.

saiia jd teringat sama pilem di Indosiar, biasanya pilem yg beredar tuk menemani org2 spt saiia, org2 yang gag ada kerjaan, yg mlm selalu melek, dan ngorok ketika siang... yakni pilem tentang sesorang yg memiliki kemampuan mengetahui apa yg akan terjd hanya dengan menyentuh org lainnya.

subhanallah...

apakah dengan tulisan ini maka akang mencoba memilah mana diantara kami yang materis dan mana yang relijius? itu pun sempat berdengung dalam otak saiia yg kecil, yang bagian kanan maupun kirinya kadang saling tabrak bentrok gag keruan ketika dihadapkan suatu masalah.

kesimpulannya, mungkin utk orang sekotor saiia, saiia gag akan pernah tau anugerah tuhan yang satu itu, indera ke enam.

Cerita Tugu mengatakan...

artikel ini membuka hati dan pikiranku lebih mengerti apa yang kadang selama ini aku rasakan terutama tanda nomor 2 dan 6, cuma aku sendirikan masih takut dan mudah-mudahan setelah membaca artikel ini aku lebih berani.
makasih mas secara tidak langsung anda telah menolongku dari tidak ngerti jadi ngerti

Quinie mengatakan...

mampir balik.
owww... dikau anak informatika toh... *terus kenapa?!*
hahaha... yup, sayah anak mipa :D.

salam kenal ya... postingan yang menarik tentang sixth sense. btw, orang yang punya 6th sense dari lahir namanya anak indigo ya?

Susah Jadi Manusia mengatakan...

test

Susah Jadi Manusia mengatakan...

Berikut ini adalah Jawaban atas pertanyaan para blogger dan pembaca,sengaja saya tampilkan di sini untuk menambah wawasan maupun ulasan-ulasan yang belum sempat saya masukan ke dalam posting.

INDIGO : Adalah sebutan bagi anak yang memiliki kelebihan khusus,seringkali di sebut bakat lahir......anak indigo sejauh pengamatan saya memiliki ciri dan watak yang sangat mudah di bedakan dengan anak-anak pada umumnya antara lain :
1 Memiliki kedewasaan yang menonjol
2 Tidak suka bermain dengan anak sebaya,tapi lebih menyukai pergaulan dengan orang-orang yang lebih dewasa,anehnya anak indigo mampu mengimbangi pokok pembicaraan dan gaya bicara orang dewasa,dan memiliki kemampuan untuk bersosialisasi dengan mereka.
3 Terkadang tidak mau di sekolahkan,tapi ia memiliki kecerdasan dan pengetahuan yang seimbang dengan anak yang sekolah.
4 Memiliki semua ciri-ciri yang saya sebutkan pada posting tentang indra keenam yang terasah sejak lahir,tanpa harus belajar.
5 Banyak sekali keistimewaan lain yang ia miliki tanpa harus saya sebutkan di sini.

Menurut jenis nya bisa di bedakan menjadi :
1 Anak dengan kekuatan hebat,bahkan mampu mengalahkan paranormal yang jauh lebih tua darinya,tapi kekuatanya akan menghilang/berkurang setelah ia beranjak dewasa.
2 Ada beberapa kasus,umurnya tidak sampai dewasa,karena ia segera di panggil oleh yang maha kuasa,Wallahu'alam
3 Kekuatanya akan tetap ada meskipun ia telah dewasa,semua tergantung kondisi dan keadaan yang telah di gariskan oleh yang maha kuasa.

Menurut sumber kekuatan yang di miliki bisa di bedakan menjadi :
1 Adanya kekuatan lain yang nempel pada anak tersebut,mungkin jin yang kuat ataupun pedanyangan yang memang asih/sayang padanya.
2 Seluruh cakra di dalam tubuh anak yang bersangkutan telah terbuka sejak lahir dan mengalami harmonisasi sehingga indera keenamnya terbuka secara sempurna.
3 Semi Indigo,saya menyebutnya seperti itu karena jenis indigo yang satu ini bisa juga di sebut sebagai bakat.Misal ada anak yang tadinya tidak menguasai kekuatan supranatural jenis apapun,namun setelah ia mempelajari disiplin ilmu tertentu,maka ia akan lebih mahir dan kuat di bandingkan kawan-kawanya.

Kenapa di sebut indigo?
indigo adalah nama warna,anak yang terlahir sebagai indigo,berarti cakra mahkotanya telah terbuka lebar dan memancarkan aura berwarna indigo....aura jenis ini adalah aura ketuhanan,atau aura mulia.sehingga membuat pemiliknya menjadi istimewa.

Tulisan ini adalah murni hasil belajar dan investigasi saya ke berbagai wilayah di magetan/madiun dan sekitarnya di mana terdapat anak indigo,penelitian tersebut saya lakukan dengan dukungan profesi saya yang juga seorang wartawan.
Bila anda berdomisili di wilayah madiun,anda bisa datang ke desa pragak kecamatan parang kabupaten magetan,di sana ada anak indigo bernama RUDI,ataupun ke desa Kopek kec plaosan kab magetan,anda bisa cari alamat mbah kyai romlan,karena putra beliau adalah juga seorang indigo.Sebenarnya masih banyak lagi temuan-temuan saya di lapangan semoga ada kesempatan untuk mengkajinya lebih jauh lagi di blog ini,trims

genial mengatakan...

hwaaa.. lg ngetest apa kang? oooo... sesuatu yg membedakan antara yg punya rumah dengan tamunya iia??!?!? mantaps :thumbsup:

o iy.. seperti yg di sampaikan, mksd nya apa saiia juga punya, bahkan 'kuat'?!?!?!?
maaf klu gag bsa langsung bales, soalnya uda sore :( heheheheh... mungkn tar mlm disambung klu msih dikehendaki Allah swt. amien :(

[-o<

reni mengatakan...

Aku sering mendengar orang bicara tentang "indra keenam" dan menurutku mereka yang memilikinya adalah orang-2 yang istimewa.

Kang Artha mengatakan...

Menurut saya ini adalah kajian yang sangat menarik, sangat detil sekali....ingin sekali punya indera ke-6 neh ^_^

Tukang Komen mengatakan...

Mas, saya sering sekali melihat sekilas bayangan-bayangan seseorang padahal tidak ada siapa-siapa, bahkan beberapa kali saya pernah merasakan kehadiran bapak saya yang sudah meninggal, apakah ini tanda kalau saya memiliki bakat itu? apakah saya bisa mengasahnya dengan secara autodidak?
Btw, salut atas postingan anda ini, suatu pengetahuan yang langka..

MPH and Yaman community Story mengatakan...

postingannya bagus banget bung. benar-benar menambah ilmu pengetahuan.. linknya sudah terpasang. terimakasih sudah mau mampir....

genial mengatakan...

bang.. sejenak kita rehat dari kepenatan... saiia ada award tuk abangnya... silahkan di ambil dan di pajang semua iia di sini :) ciao!!!
sorry buru2.. sambil jogging shubuh :p

vie_three mengatakan...

buju busyet baru kesini udah disuguhin postingan tentang indera keenam..... widiiihhhhh aq paling anti yg kayak gini, nakutin untuk memahaminya..... hehehehehe

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

indra keenam yah??

sepertinya saya punya, karena terkadang omongan saya yg asal nyeplos namun yakin, malah terkabul..

tapi masih belom yakin juga sih punya apa engga... heuheue

kucrit mengatakan...

waduh.. indera ke enam saya kayaknya masih ketutup nih.. dibersihin dulu ah..

Newsoul mengatakan...

Tulisan yang mantap tenan. Apa kabar sobat ?

Quinie mengatakan...

makasih ulasan baliknya ya...
great!!

rosi mengatakan...

nice posting. Ketika seorang anak manusia dekat dengan Penciptanya, maka mata, hati dan telinganya adalah mata, hati dan telingan Tuhan

Anonim mengatakan...

saya sering bermimpi, dan mimpi itu menjadi kenyataan suatu saat... saya baru ingat hal itu pernah terjadi dalam mimpi saya pada saat hal itu terjadi, padahal saya tidak ingat hal itu pernah saya mimpikan sebelumnya...
hampir semua ciri2 diatas tertuju pada saya...
apakah saya mempunyai indra ke 6 yang tertimbun karena pemikiran keduniawian atau hanya suatu keberuntungan??...
tolong dijawab...

thx be4...

Anonim mengatakan...

om. saya dari bali
saya juga pernah mengalami kejadian kayak diperhatkan sama orang, tapi baru saya liat ternyata gak ada orang, itu ketika saya sendiri. byasana d'sudut2 kamar saya om

jadi saya bingung, indera saya udah kebuka atau belum ?????


mohon keterangannya om

terima kasih

Anonim mengatakan...

om saya yg dari bali thu

saya memang percaya juga sama om, soalna d'keluarga saya saya keturunan religius
bapak, kakek, ama buyut saya juga suka ama magis

saya ingin banget punya indera keenam om
udah lama saya pengenna
tapi gk bisa2

mohon bantuannya om

terima kasih

Susah Jadi Manusia mengatakan...

Anonim
saya sering bermimpi, dan mimpi itu menjadi kenyataan suatu saat... saya baru ingat hal itu pernah terjadi dalam mimpi saya pada saat hal itu terjadi, padahal saya tidak ingat hal itu pernah saya mimpikan sebelumnya...
hampir semua ciri2 diatas tertuju pada saya...
apakah saya mempunyai indra ke 6 yang tertimbun karena pemikiran keduniawian atau hanya suatu keberuntungan??...
tolong dijawab...

thx be4...


jawab :
dari cara menulis anda saya yakin anda hanya "ingin tau".......sekali lagi cuma murni "ingin tau".....baiklah bila memang benar.....itu semua anda alami...saya yakin suatu kejadian akan menimpa anda sekitar akhir tahun ini dan kejadian itu membuat indera anda semkain peka....saya tidak tau siapa anda....tapi saya merasa kenal dekat dengan anda....trims






anonim :

om. saya dari bali
saya juga pernah mengalami kejadian kayak diperhatkan sama orang, tapi baru saya liat ternyata gak ada orang, itu ketika saya sendiri. byasana d'sudut2 kamar saya om

jadi saya bingung, indera saya udah kebuka atau belum ?????


mohon keterangannya om

terima kasih



anonim :
om saya yg dari bali thu

saya memang percaya juga sama om, soalna d'keluarga saya saya keturunan religius
bapak, kakek, ama buyut saya juga suka ama magis

saya ingin banget punya indera keenam om
udah lama saya pengenna
tapi gk bisa2

mohon bantuannya om

terima kasih


jawab:
iya....anda memilikinya....hanya saja anda masih terlalu labil dan terkesan ingin di pandang lebih.....kurangi sifat itu maka insya allah anda akan siap menerimanya......di dekat anda sudah ada sesuatu yang menanti....trims....

Anonim mengatakan...

Ass,mas
mohon bantuannya banyak sekali yang ingin saya
tanyakan karena hampir semua kriteria indra ke 6 itu saya alami namun sejak saya menikah hal itu jarang lagi saya alami sejujurnya saya rindu sekali dengan bisikan2 yang dulu selalu mendampingi saya.
apakah hal itu masih bisa saya alami?
mengapa dia jadi menjauh dari hidup saya?
terimaksih

Anonim mengatakan...

om saya yg dari bali thu

om kalo ngeliat makhluk halusna serem gk
soalna saya masih kls dua smp

sifat saya yg ingin dipandang lebih thu uda saya agak ilangin
om kok bisa tw saya sdikit sombong

mohon keterangannya
terima kasih......

MISTRRIZ mengatakan...

TERIMAKASIH...SAYA MISTERRIZ TOLONG BAGI TEMAN DAN SAHABAT BILA MENGIRIMKAN PERTANYAAN TIDAK MENGGUNAKAN ANONIM...PALING TIDAK BERI SAYA TAUTAN BALIK BERIPA ALAMAT SITE ATAU EMAIL AGAR SAYA MUDAH MEMBERIKAN JAWABAN....SEMUA MASALAH PASTI ADA SOLUSINYA......KIRIMKAN SAJA EMAIL KE RUANGKREMASI@YAHOO.COM
TERIMAKASIH

dinda27 mengatakan...

Salam kenal.
Ingin baca hingga tuntas,
sayangnya sedang ter-buru2.
Izin link aja dulu ya.
Oya sepintas sy baca tulisan diatas,
rasanya familiar bagi sy pribadi ...

rahasia yang terabaikan mengatakan...

oh ya?memang siapakah di sana?kok terlihat familiar?

yulius mengatakan...

om.. kira2 kapan waktu yg tepat utk bermeditasi....???
emmm... sebenarnya saya merasa punya indera ke-6.. hal ini sya ketahui dari pengalaman saya yg bisa menilai org lain apakah dia sifatnya baik atw buruk dan terkadang saya bisa merasakan hal yang janggal bila melakukan sesuatu dan memang terbukti bahwa perasaan saya itu benar karena di kemudian terjadi hal2 yang kurang baik...
tapi masalah nya saya taut utk membangkitkan kemampuan saya itu.... tetapi di sisi lain saya ingin membangkitkannya utk membantu orang lain terutama keluarga saya....
kalau menurut om bagaimana...????

misteris mengatakan...

julius,waktu yang tepat untuk meditasi adalah sepertiga malam,usahakan dengan melakukan dzikir serta pernafasan yang teratur,lebih baik lagi bila menghadap ke arah utara selatan karena magnet bumi mengalir dari kutub utara dan kutub selatan,hal itu mempermudah pengendalian energi prana dan penyerapanya.....indera keenam tidak akan bangkit sebelum kita bisa mengistirahatkan panca indra sehngga kita harus bener-bener pasrah,satu lagi kunci utama yaitu kita harus mengibaratkan diri kita ini adalah ember kosong yang butuh untuk di isi,dengan begitu pikiran kita menjadi tenang. jangan merasa diri kta dalah orang terpilih karena itu akan membebani pikiran dan hati kita apalagi bila hasil yang di dapat tidak sesuai dengan harapan......mengambil air dengan kedua tangan haruslah pelan-pelan karena bila terlalu tergesa-gesa dan berambisi ingin memenuhi ember bukan tidak mungkin air itu justru tumpah dan air yang kta dapat sangat sedikit,waktu yang di butuhkan pun akan semakin lama,ingat kita hanya punya tangan sebagai alat....kita tidak boleh memakai gayung atau alat bantu lainya.selamat mencoba.......

lamura mengatakan...

mas dari tanda2 yang mas kasih tau :
saya pernah mengalaminya dari tanda 1-7, sampai saat ini saya masih melihat cahaya2 itu, terkadang berwarna biru, putih dan merah.

rahasia yang terabaikan mengatakan...

Itu aura atau bisa juga keberadaan makhluk yang ndak terlihat atau halus......banyak-banyak beribadah dan kontrol emosi.....belajar pada guru pembimbing...katakan apa yang anda rasakan....ikuti instruksinya......saya yakin anda memiliki bakat yang lumayan.....suatu saat anda akan melihat wujud.....bukan aura lagi......bahkan mungkin occultisme....percaya deh...asal jangan di salah gunakan ya......

Anonim mengatakan...

Saya JUN. Selamat Pagi Pak. Saya yakin saya memiliki indra ke-6 tapi kadang saya sulit unuk membankitkan nya...kadang saya bisa melihat roh jahat yang kadanga akan mengganggu keluarga saya...tapi tidak tampak jelas dan saya cuma bisa melihat samar2 wujut kayak manusia tapi hitam gelap...dan kadang saya bisa mengetahui apa yang akan terjadi. suatu saat sesaat saua terburu2 saya mengingikan lampu lalulintas semua berwarna hijau..maka keajaiban itu terjadi. saya pingin mengasah indra ke-6 saya agar lebih sempurna..Tolong jelas kan lebih detail bagai mana cara saya megasah indra ke-6 ini agar lebih sempurna ?

rezz udang meletux mengatakan...

saya mxi kecil umur 12 taunn tp xaya memang sering melihat seklebat bayangan mimpi jd nyata dan sering meraa dilihati dan merasa adha orang lainn...saya bingung apakah itu indra ke6 ato hanya kebetulan TrimZ

rezz udang meletux mengatakan...

saiia masih kecil umur 12 taun geto...tp saya sring mimpi and jdi nyata....juga sering ngeliad sekelibat" geto,juga seringg ngerasa adha orank laen lagii padhal cuma adha xaiia ndiri...tolo dijawab iahh ke FB xaiia di rezayohanes@yahoo.com tQ

tuti mengatakan...

saya juga ngalami tanda-tanda tsb....malah sy pernah liat pocong dari jauh..trus..mendekat....trus sy lari....!
thuyul....sy jugs pernah liat...tak kejar ilang ! yang terakhir ngerrrrri buanget...pocong yang terbuka lain kafan bagian muka tersenyum juelas...jarak 2 meter, aku terbelalak ilang.....lanjutnya kebayang-banyang terus....gimana nglupainnya. aku ndak mau bisa liat-liat lagi.

opie mengatakan...

aku sering melihat mahluk halus,dan mendapatkan signal ketika melihat seseorang yg akan meninggal dunia,seringnya lagi aku melihat gambaran akan suatu kejadian dan pasti terjadi,beberapa kali dpt merasakan org yg tkena ilmu sihir,santet dan sejenisnya,,bagaimana meningkatkan potensi ini untuk membantu org lain yg membutuhkan tentunya untuk kebaikan,,


thxs

Riku Harada mengatakan...

Hola! Aq punya sedikit masalah yg agak misterius. Kalo di bhas di sini keknya agak panjang. Emailq
ifahpotter@gmail.com

oh, ya! Ada beberapa tanda2 diatas yg sering kualamin. Tapi, aq kekx g' pux indra keenam??? Bisa jelaskan???

valen mengatakan...

Saya sering mengalami beberapa ciri2 di atas. Tapi labil kadang2 kuat, kadang2 ilang. Kalo pas kuat, datang berturut2. Bahkan muncul beberapa kemampuan ciri2 baru. Saya benar2 bingung, apa ini nyata, atau hanya imajinasi, cuma sering benar. Saya hrs bgm?
Mohon bantuannya dan jawaban untuk bisa konsultasi, ke : valenhapsari@gmail.com
Terima kasih
valen

Misteri mengatakan...

bagaimana ya caranya agar seseorang dapat mengetahui apakah seseorang itu mempunyai indera keenam atau tidak ?

sepdila rusmio mengatakan...

ada beberapa bagian paragraf awal yang meng-copy paste dari situs kaskus.com, dan apakah sy bs disebut memiliki indera ke-6 karena sy pernah mimpi dan beberapa bulan kemudian menjadi kenyataan. dan waktu saya melintas dilantai 6 kampus saya dan teman melihat sekelebat bayangan putih, sedangkan teman saya melihat bayangan hitam..?
apa itu disebut dengan indera ke-6..??

AdityaBlogsphere2 mengatakan...

sepdila rusmio saya tidak mengkopy artikel siapapun, artikel ini saya postingkan pada bulan july 2009 lalu, mungkin malah yang di kaskus itu yang ngambil punya saya....tolong di kroscek ulang kata2 anda...saya adalah salah satu blogger yang anti dengan kopas, dan sangat benci kopas, tolong tunjukan artikel di kaskus yang sama dengan punya saya, dan saya akan komplain kesana, coba deh di lihat dulu, tanggal penerbitan di posting ini dan di artikel kaskus terimakasih

Dhanu mengatakan...

gan, kalo saya pernah nutup mata, terus gak berapa lama, ada warnanya bergerak bebas, oia warnanya warna Ungu, campuran Biru ama Merah...

itu kenapa gan??
bales ke email saya aja ya gan,

di sini juga gpp deh..

Anonim mengatakan...

semua ciri2nya kepenuhin ma saya....
saya punya indra keenam dari mulai SD....tapi saya nggak indigo...
hheheheeee...
dan saya mau informasikan disini, bahwa menjadi orang yang memiliki indra keenam itu tidak selamanya menyenangkan loh....heheheheeee.....

Anonim mengatakan...

saya tertarik dengan artikel yg anda buat
ada bbrp bagian artikel yg sy baca dan punya anda
mirip dgn diri sy
dr artikel anda yg mmpunyai no 2,3,4 & 7 prnah trjd dihidup sy
sy bingung & sy suka brtanya2 kpd diri sy ,, apa benar sy punya 6 sense?tp kta org yg tau sy mreka bilang sy punya dan mungkin saat dewasa nanti sy bs mnjd paranormal atopun sy bs menolong org "kata org trdekat sy"
memank sh dilihat dr keturunan, sy trmasuk turunan krajaan DIY ,sy dpt dipanggil roro
tp sy tak percaya itu semua, itu jaman bahela
ktidak percayaan sy mmbwt sy tambah bingung
karena pd akhirnya
sypun prnh mlihat mahluk gaib
sypun prnah mnyumpahi tmn sy dan stiap sy mnyumpahi tmn sy itu trjadi
sypun prnah mnjwb prtanyaan dr se2org yg dia belum tau jwbnnya dan dikemudian hari jwbn sy itu benar
sypun prnah djafu
dsb
dan pad akhirnya org2 trdekat sy mnganggap sy itu freak (aneh),mreka anggap bgto, smp trkdang mreka brfikir mungkin sy ini gila
menurut anda bagaimana saya ini?
saya bingung dgn ini semua hemh ='(

Citra mengatakan...

Subhanallah...

Itu kata yang pas untuk orang - orang yang sudah mendapatkan Ma'unah dari yang MAHA KUASA..

Perlu digarisbawahi kalau itu sebenarnya dalah sebuah tanggungjawab besar yang harus dipikul. Dalam konteks, kita patut mempergunkan keistimewaan tersebut dalam hal - hal yang positif, semisal menolong orabg lain yang membutuhkan. Bukan untuk dijadikan bahan komersil...

Senang rasanya bisa SHARE dengan orang-orang yang memiliki keunikan yang sama...

-Salam Persahabatan-

blog mengatakan...

saya sering mengalami seperti yg anda postingkan bahkan setiap saat mengalami seperti itu...tpi saya belum pernah mengalami mati suri......... yg sya tanyakan apakah kemungkinan indra keenam saya terbuka ????? n bisa dilatih lebih dalam lagi... ? dan dengan cara pa? tolong ya ? krna saya sangat seneg yg berhubungan denagan indra ke enam...... dari sekolah dasar sampek sekarang lulus smk tapi saya belom bisa menentuin apakah saya mempunyai indera ke enam..minta tolong ya ....apa solusinya ..... ne email saya... ach.kurniawan@gmail.com

polka_doth mengatakan...

artikel ttg ni pas bgt yg aq cari..
kdg ssh dpt org u/ bsa d ajak sharing...
yg aq alamin sktr 3 thn lau, berawal dr rukiah dan sampai skrg kdg2 lihat makhluk2 yg aneh.sempat perang batin tkt cmn khayalan sndiri tp skrg bsa nerima kenyataan klo jin itu memang ada.
aq sempet skt str4 bln dan katax skt bkn hanya dr medis z, tp krn ada yg menempel jin d tubuh sya. sktnya suka tiba2 bdn saya panas dan berpindah, kadang2 tiba2 dingin yg bnr2 dingin bgt trus pada bagian tubuh tertentu kerasa berat dan sakit. yg aq tanyain emang bnr y klo ada jin yg menempel d tubuh bdn kta bsa jd sakit?
polka_doth@yahoo.co.id

polkadoth mengatakan...

;)

Anonim mengatakan...

om. Aku ingin nanya. Gimana cara biar bisa dapat aktifin indra keenam..?

Kani mengatakan...

nice posting.. saya penasaran saya punya indra ke6 ga ya.. saya sering banget merasa ada yang memperhatikan, ada sekelebat bayangan, pernah juga melihat makhluk halus (baru 1 kali).. apa saya bisa untuk 'belajar' kalo saya memang ada kemampuan karena saya ingin sekali bisa mengembangkannya.. lalu bagaimana cara membuka mata batin kita.. mohon balasan email saja ya.. terimakasih atas informasinya..

My story mengatakan...

dari tanda - tanda itu aku pernah mengalaminya semua kecuali yg nomor 8,aku seringkali merasakan adanya kehadiran yg lain disekitarku,tapi aku tidak setiap saat dapat melihat kehadiran mereka,namun aku seringkali merasakan kalau mereka sedang memperhatikanku. Apa itu termasuk dalam indera keenam juga ?Aku pernah diberi tahu bila orang yg mempunyai indera keenam biasanya berdasarkan keturunan.Apa itu benar ? Padahal dalam keluargaku hanya aku yg mampu seperti ini. Lalu ini apa ?

Daviker Blog mengatakan...

Dari tanda-tanda yang diatas saya pernah mengalami yang nomer 1 2 4 6 7 9.

saya sudah melakukan cara agar potensi indra ke 6 saya perlahan-lahan semakin aktif, tetapi belum berhasil.

tapi saya akan terus mencoba untuk berlatih, agar indra ke 6 saya benar-benar aktif...

oh ya terima kasih atas informasi yang kamu tuliskan di blog kamu...
saya dapat beberapa pengetahuan mengenai indra ke 6... :D

Apoem mengatakan...

kalau kita cuma memiliki beberapa dari ciri" tadi bagaimana?
kak , aku bingung , sebenarnya aku punya atau nggak ;(

ian mengatakan...

mas ,indra ke enam bsa gak y tuk buang sifat jelek orang,saya banyak kekurangan,dengan indra ke enam bsa gak y sifat yg jelek yang ada pada saya di buang,buang sial

marioheru mengatakan...

jujur, sy mempunyai hampir semua kriteria pemilik six sens,
tp sy menekan kekuatan itu, krna sy ingin hidup di dunia tanpa menyentuh alam lain, sesuai kewajiban manusia. krn menurut sy itu sngat merepotkan. mungkin kadangkala sy terbantu dengan kekuatan itu, tp jg kadang kala sy merasa risih krn sulit menjadi orang biasa dan membikin sy sperti orang aneh.
oy 1 lg six sense ini bakal menurun ke ank or cucu2 agan2 semua. kebetulan sy berprofesi di medis, jd sy tau.

robin2778 mengatakan...

Salam kenal mas,
Mas dari yg di tulis mungkin mas tau brp byk yg saya alami. Tapi saya sendiri jg ms bingung karna semuanya masih berupa apa,kenapa dan bagaiman.Dan saya sendiri termasuk pemegang faham logika :). Mohon di bantu sarannya mas

robin2778 mengatakan...

bingung... juga nih...

Anonim mengatakan...

Jangan pernah belajar mengasah atau melatih seperti yang diterangkan pada blog ini, demi allah anda akan merasa tersiksa sendiri, (seandainya saya bisa menjadi manusia normal)