8.04.2009

Bukan E=MC2 tapi E = Abjad kelima dalam alfabet



Saya hanya ingin memberikan sedikit motivasi kepada kawan-kawanku...sebuah renungan tentang proses,sebuah renungan tentang pembuktian diri....sebuah renungan tentang huruf "E"

Pernahkah anda mengira bahwa anda mampu melakukan sesuatu atau mampu menguasai sesuatu secara instan?

Atau pernahkah orang lain menuntut anda untuk melakukan sesuatu di luar batas kemampuan anda dengan sedikit kata memaksa sehingga anda terjepit oleh keadaan yang juga memaksa?

Ketahuilah saudaraku......semua ada masa dan waktunya.......adakalanya kita dapat melakukan apapun yang kita mau......kita ingin....kita tuju...namun adakalanya kita harus memahami kemampuan diri kita......jangan terlalu di paksakan...karena pasti akan hancur.Mungkin dengan waktu yang berjalan,akan tiba saat di mana anda benar-benar mampu untuk melakukanya.

Bila ada satu orang......satu orang saja yang menghendaki anda melakukan suatu hal yang menurut anda berada di luar kemampuan serta kompetensi yang anda miliki......anda cukup menjawab dengan begini.......


Bedakanlah antara anak TK-SD-SMP-SMA dan Mahasiswa.
saat ini anda baru belajar di SD....baru mengerti tentang dunia,anda ingin menjadi yang terbaik,dan itu pasti...tapi tidak secara instan,butuh waktu.....karena anda bukanlah komputer dualcore yang begitu di masuki program bisa langsung mengakses dengan cepat.

Bagi mahasiswa Huruf E bisa di artikan =MC2 karena mereka telah mengenal teori tersebut setidaknya sejak masa SMA meskipun ia bukan dari fakultas MIPA namun Bagi anak SD Huruf E berarti abjad kelima dalam alphabet mereka tak kan mampu untuk menerima bahwa E=MC2,daya fikir mereka masih minim serta masih butuh waktu untuk belajar,mereka belum mengerti benar akan adanya hukum kekekalan energi,momentum,berat,massa dan grafitasi,mereka belum mengenal rumus-rumus dan persamaan kimia,beda antara unsur dan senyawa,hirarki antara molekul dan atom dan keberadaan proton-netron-elektron.

Mereka belum mengenal Fisika ataupun kimia,karena pada pelajaran IPA di sekolah,mereka baru di beri sedikit pengetahuan tentang flora dan fauna.....habitat dan ekosistem...dan lain sebagainya.Bisa jadi bila di tanya tentang huruf "E" mereka tidak menjawab E=huruf kelima dalam alphabet malahan di lanjutkan dengan E-F-G-H-I-J dst......

Katakan pada orang itu bahwa sesuatu butuh proses,dan anda saat ini ada dalam proses pengenalan alphabet,pembedaan antara konsonan dan vokal,perangkaian konsonan dan vokal menjadi kata yang bisa di baca,mengejrah huruf ....bla...bla....bla.......sehingga anda belum bisa menerima logika dari rumus-rumus kimia maupun fisika,apalagi aljabar dan algoritma.

Contoh lain adalah kita ambil sampel bunga sebagai objek.

Bagi anak SD,pada umumnya mereka hanya mengetahui bahwa Bunga itu indah,bunga adalah kekayaan alam,flora,warna-warni,baunya harum dan cocok untuk main rumah-rumahan.
Tapi bagi kita yang telah beranjak dewasa,bunga bisa memiliki seribu satu arti,karena menurut kita bunga adalah dekorasi indah,bunga adalah simbol kecantikan dan keanggunan,Bunga untuk aromaterapi,bunga untuk keseimbangan yin dan yang,bunga untuk menyatakan cinta dan ungkapan kasih sayang.
Bahkan bunga adalah sesajian ritual,bunga adalah ubo rampe,bunga adalah penghormatan terakhir bagi orang yang meninggal dunia.

LANTAS....BISAKAH ANAK SD YANG MASIH KECIL MEMAHAMI POLA PIKIR ORANG DEWASA?MUNGKIN IYA.....TAPI BUTUH WAKTU.....BUTUH WAKTU BAGI MEREKA UNTUK BELAJAR DAN TUMBUH DEWASA SEPERTI KITA.

KATAKAN PADA ORANG ITU AGAR DIA MENEMPATKAN SEGALA SESUATU SESUAI PORSINYA KARENA HERCULES MEMANG MAMPU MENYANGGA BANGUNAN BESAR DENGAN KEDUA TANGANYA....TAPI IA TAK MAMPU MENYANGGA BUMI.....KARENA ITU ADALAH TUGAS DARI APHOLO.....


Terima Kasih Kawan


16 komentar temen:

Susy Ella mengatakan...

bagi gw.....

E adalah ELLA

ahhahhaha...narsis mode on

muchlisin mengatakan...

Belajar bijaksana...

buwel mengatakan...

siiiiipppp, setiap sesuatu berpredikat sendiri2....jangan salahkan kuping karena tak bisa melihat....begitu kah kira2 nya?

enigma mengatakan...

ya, semua orang memang butuh proses untuk belajar..

Tukang Komen mengatakan...

E.... sampai sini juga... sory sob baru sempa berkunjung...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Wouw segala sesuatunya butuh proses....
Ada Award buat kamu sobat.

si embah mengatakan...

aduh kok masih belum paham neee

Newsoul mengatakan...

Tulisan menarik sobat. Energi E memang tidak musti = MC2. Bagi saya energi E (elly) harus dibagi, diberi jalan untuk menyalurkannya. lewat blog cuma salah satunya, hehe. Just kidding ya (narsis mode on seperti ella).

Anonim mengatakan...

Atlas yg menyangga bumi. Klo berdasar mythology ancient greece.

Anonim mengatakan...

Setahu saya kata-kata oughway adalah....but today is a gift that is must be called present.

sigit wibowo mengatakan...

siapa sih anonim tu?suka-suka yang nulis dong?protes aja....ga malu to?

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Selamat pagi sobat,..... makasih udah mampir.
kapan2 bisa chat, cuman sekarang lagi didera ama rutinitas pekerjaan.

Cerita Tugu mengatakan...

huruf E ya aku Eka=1, betul kan?tentu betul
selamat malam mas

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ada Award lagi buat kamu sobat DISINI . Moga sudi menerimanya.

CÜpú kisяÜh mengatakan...

selamat menunaikan ibdah puasa ya mass..

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN....
N
semoga amal ibadah kita di bulan yang suci ini selalu dalam limpahan karunianya dan seluruh ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amiiin.

misteriz mengatakan...

Iya buat semua sahabatku...selamat menunaikan ibadah puasa...........





terimakasih semua....