1.09.2010

Membuat Form Spoiler

Berikut ini adalah cara untuk membuat spoiler kedalam tulisan posting kita, tentu saja sudah saya modifikasi sedemikian rupa tanpa merusak fungsi sehingga saya tidak maen kopas tutorial orang lain yang udah susah payah di buat sang owner blog nya:
<div id="aditya"><div><div id="show" color="transparent" style="border-style: solid; border-width: 1px; margin: 0px; padding: 4px; display: none; width: 98%;"></div><div id="aditya"><div><input value="Leave a comment here" style="margin: 10px; padding: 0px; width: 200px;font-size:12;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = ''; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Hide aditya!'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = 'none'; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Show aditya!'; }" type="button"><br/><div id="show" style="border-style: solid; border-width: 0px; margin: 0px; padding: 4px; display: none; width: 98%;color:black;">TEKS DAN GAMBAR YANG INGIN DI TAMPILKAN</div></div></div></div></div>


Contoh:


Ket :
Leave a comment here adalah kata yang nantiya akan muncul pada tombol sehingga bisa memberikan petunjuk pada pembaca
color:black adalah warna tulisan dalam spoiler (sesuaikan dengan background default template agar bisa di baca) bila yang ingin di sembunyikan lewat spoiler adalah gambar maka bagian ini tidak perlu di rubah
Teks dan gambar yang ingin di tampilkan adalah posisi objek yang ga perlu di jelaskan lagi,oh ya ada tiga tipe spoiler yang saya postingkan sekaligus silahkan di pelajari semua. Selamat mencoba.

NB : Seperti biasa ini tutorial dengan script ber ciri khas...jadi plagiat akan segera ketahuan hehehehe,dan klo udah baca n make...jangan lupa komen yah....apa sih susahnya ngetik satu dua huruf untuk komentar?ya toh?

6 komentar temen:

enigma mengatakan...

wow. ini tutorial yang sangat bermanfaat. Dan bagusnya tutorialnya bukan sekedar kopas. Bagus sekali bro.

Aditya's Blogsphere mengatakan...

hahaha iya bang daripada suka kopas n ga nyertakan sumbernya hehehehe nih aq update banyak bang....ahahahaha

bepi mengatakan...

thanks tutorialnya...mantap

myvip_db mengatakan...

aq jek rung paham,maklum otakku jek lem0t hehehehe..

Munir Ardi mengatakan...

Tutorial yang sangat bermanfaat bagi saya yang tidak tahu HTML

Anonim mengatakan...

Terima kasih untuk blog yang menarik