9.10.2009

Budaya Indonesia Lebih Hebat

Gambaran-gambaran dalam perang baratayudha tersebut mulai dari karakter penokohan,kekuatan dan kesaktian yang di miliki oleh masing-masing tokoh, alur cerita,serunya kejadian demi kejadian dan imajinasi yang di dapatkan saat membaca maupun melihat pertunjukanya sangatlah jauh-jauh lebih hebat bila di bandingkan dengan “Lord Of The Rings” atau cerita barat yang lainya.
Stelah membaca pembahasan tentang masing-masing cerita untuk seri satu dan seri dua ada beberapa pembahaan yang harus anda sekalian ketahui antara lain........

Semenjak kecil saya pernah punya cita-cita ingin menonton kisah barathayuda dalam bentuk film ,setelah saya dewasa saya berkenalan dengan “Lord Of The Ring” yang memiliki kesamaan tema,yaitu PERANG BESAR ANTARA KEBAIKAN MELAWAN KEJAHATAN, kesamaan lain adalah cerita yang di bumbui dengan dunia khayal,imajinasi, Dongeng dan hal-hal yang berada di luar nalar.
Namun setelah saya fikir lebih jauh ternyata Baratayudha lebih hebat di bandingkan Lord Of The Ring.Pertanyaanya adalah mungkinkah suatu hari nanti ada kawanku yang bisa membuat film dari kisah ini?Tentu saja dengan special efek sekelas Lord Of The Ring dong,bukan seperti film kolosal yang saat ini beredar di Televisi,Yang hanya menggunakan Partikel Illusion untuk membuat efek lemparan tenaga dalam,3D Maker,Flash dan softrware pembuat animasi yang di gunakan untuk membuat Naga atau ular yang bisa meliuk-liuk di udara tanpa sayap,padahal ular hanya bisa merayap di tanah, Atau film-film yang menyuruh aktornya memakai topeng bodoh dari kardus bekas atau spons agar terlihat seperti robot,teknik perfilman kita masih tertinggal jauh di bandingkan dunia barat.
Namun sebagai seorang lulusan manajemen informatika khususnya design grafis dan video editing saya ingin memberikan dukungan untuk para kawan-kawan sesama pecinta grafis dan komputer untuk selalu belajar dan belajar.Belajar untuk mengembangkan ilmu kita,jangan hanya Ulead dan adobe primere saja yang di pelajari hehe.Bayangkan kawanku….bila satu saja dari ikita bisa berbuat lebih dan lebih menghargai budaya bangsa ini,bisa jadi Timun Mas atau ande-ande lumut menjadi film yang jauh lebih animatif di bandingkan Sherk atau Peterpan. Legenda Reog Ponorogo pun bisa menjadi film kolosal yang juga jauh lebih dahsyat di bandingkan Narnia (Prince of caspian) , bukankah sosok Reog binatang setengah Harimau setengah Merak jauh lebih seram di bandingkan tokoh Aslan dalam film tersebut ?

Perhatikan dua gambar berikut...tidak kalah kan reog dgn aslan?

Reog (separuh harimau separuh merak) sama serunya dengan Griffin (separuh singa separuh elang),Spinx (separuh singa separuh manusia), Pegasus (Separuh burung separuh kuda),serbereus (anjing berkepala tiga), Kilin api (separuh kuda separuh ular) dan lain sebagainya.

Cita-cita dan harapan saya untuk mengangkat Barathayuda menjadi film sekelas Hollywood merupakan harapan kecil yang apabila terwujud akan berdampak sangat besar,bagi kita semua, Maybe untuk saat ini hanya tulisan tak bermakna yang bisa saya berikan,tapi semoga suatu hari nanti akan ada seseorang yang terinspirasi oleh tulisan saya dan bisa membantu saya untuk mewujudkan keinginan kecil saya ini.

Salam




6 komentar temen:

Kurniawan.q mengatakan...

Hebat sekali

ababil mengatakan...

selamat malam mas,wah tulisanya bagus........oh ya salam kenal...mohon untuk sudi datang ke blog saya ya terimakasih

ababil mengatakan...

oh ya...........untuk grifin dan spinx nya nanti jadi salah satu tokoh di novel saya loh..... ntar reog juga tak munculin deh biar karakternya indonesia punya nilai plus......salam

hakam mengatakan...

kan gw dah jadifollower kamu terus jadi follower blog ku juga yah http://www.duniahakam.blogspot.com/
sekailainkomen2 sekali2 ingat ya gw sedih kok blog gw sepi nih jadi follower di http://www.duniahakam.blogspot.com/
http://www.duniahakam.blogspot.com/
http://www.duniahakam.blogspot.com/
http://www.duniahakam.blogspot.com/

Pemudi Ini mengatakan...

Pendukung karya Indonesia yang bisa menjadi selevel dengan karya manca! Indonesia berhak muncul dan diperhatikan dan dipertimbangkan sebagai negara dengan karya berkualitas!!

hakam mengatakan...

oke thank's bro udah follow balik