12.14.2009

Duniaku Hayalanku (Apa'an???)

Opening Ceremony

Award dari bang Kurniawan q makasih awardnya bang!!!


Tema : Stiill about BLACK in news

Menanggapi berbagai komentar yang datang pada posting sebelumnya mengenai keberadaan Social Network berikut dampak-dampak negatif yang di timbulkan olehnya, kini saya ingin mencoba membuat sebait dua bait anekdot untuk menyegarkan suasana, namun masih dalam ruang lingkup Djarum Black Blog Competition Vol 2 yang di sponsori oleh DjarumBlack. Anekdot ini berjudul "Duniaku Khayalanku" muncul dari sebuah inspirasi yang saya dapatkan saat berburu binatang hutan tadi siang (14 des 2009). Memang tidak ada hubunganya dengan Senapan Angin, Peluru Alumunium, Atau hasil buruan saya yang tidak seberapa (Hanya 3 Ekor burung Gemak dan seekor Musang). Tapi di sela-sela istirahat saya yang di hangatkan oleh hisapan tembakau filter yang saya sukai (kini beralih ke Djarum Black hehe), Kepala ini jadi sedikit mengkhayal "Bagaimana jadinya bila hidup ini ada dalam dunia digital yang memiliki akses tanpa batas, Bagaimana bila setiap manusia melebur menjadi molekul-molekul digital yang terserap kedalam paralel metamorfosa di dalam riak demi riak gelombang satelit yang di pancarkan?". Baik Mari kita mulai :
Di sebuah masa, jauh setelah unsur kebendaan berkurang, sayatan-sayatan worm terus mendera sebagian penduduk miskin yang teraniaya, sebaliknya update-update aplikasi baru terus di lakukan oleh kaum berada yang mampu membeli segala hal, kode-kode program secara otomatis menggandakan diri dan menyempurnakan menjadi sebuah wahana virtual yang memiliki sejuta gigabyte keindahan.
Memberi seabad penuh jaminan garansi atas tiap procesor yang di tinggali oleh setiap keluarga, Di zaman ini, anak-anak kecil bermain dalam wujud-wujud virtual pilihan mereka di sebuah taman yang di sebut game online, Orang-orang dewasa menginvestasikan hartanya pada bisnis-bisnis PPC yang semakin banyak di kunjungi, Para remaja sibuk dengan pergaulanya di twitter, saling bertutur sapa di friendster dan membentuk komunitas group di yahoo messenger.
Komunikasi antar bangsa kini terjalin dalam teleconference yang di fasilitasi oleh satelit-satelit raksasa, dimana lalu-lalang kendaraan komunikasi melintas bagaikan jalan tol di masa lampau. Di zaman ini, peredaran obat-obat terlarang telah di ambil alih oleh situs-situs Cyberporn penjaja kemaksiatan yang tak pernah bisa di blokir, penyebaran HIV, Sars, Demam berdarah atau bahkan Flu telah berganti dengan wabah conflicker, Win32, Alman, Trojan dan sebagainya.

Suatu pagi di dunia virtual yang cerah, beberapa orang saling mengirimkan surat lewat Elektronik Mail "POS" yang telah merebut fungsi surat-surat kertas, kemudian terlihat pula beberapa mahasiswa saling berlukar materi kuliah lewat atachmen, dan banyak ibu-ibu rumah tangga yang bersih-bersih di pelataran HomePage nya yang semalam terkotori oleh daun-daun kuning dari beberapa pohon spammer. Hari itu memang sangatlah cerah hingga banyak sekali lalu-lintas di jalur Hyper Text Trasnfer Locator (HTTP) menuju sarana aktifitasnya pada berbagai Uniform Resource Locator (URL) yang sedang sengit bersaing untuk mengumpulkan banyak traffic maupun Pagerank. Tak pelak beberapa arsistek "bangunan" semakin sibuk merancang kombinasi Hyper Text Mark up Language (HTML), Structured Query Language (SQL), Apache dan (PHP) untuk memaksimalkan gedung-gedung HomePage yang lebih "Megah dan mewah".

Aneh bukan? dulu manusia memakai teknologi, namun kini manusia berada di dalam teknologi itu sendiri, semua berawal sejak seorang penggagas immortality menemukan sebuah teknologi telematika canggih yang mampu menciptakan semacam energi elektromagnetik milliaran gigawatt dan mengakibatkan munculnya wormhole di mana grafitasinya telah menarik habis seluruh unsur kebendaan dari makhluk hidup "berakhal" (kecuali binatang dan benda mati), di dalam sana unsur-unsur eteris yang dimiliki oleh benda padat telah di transformasi menjadi sebuah wujud digital yang mengandalkan listrik dan cahaya untuk menampakan wujudnya, wormhole itu telah mengubah struktur padat menjadi struktur halus yang tak tersentuh kecuali oleh sengatan kode-kode program.

Kini manusia bukan lagi tinggal di dalam rumah, bukan lagi tinggal di sebuah kota atau bahkan sebuah planet, kini manusia tinggal di dalam hardisk-hardisk yang semakin lama semakin lapuk terkikis oleh usia. Tak ada lagi pemandangan gunung yang indah disana, kecuali layanan wallpapper, Theme dan template, tak ada lagi binatang piaraan yang lucu-lucu, yang ada hanyalah Swf - Swf dengan program tamagochi, Sesekali manusia masih bisa mengunjungi dunia nyata dalam sebuah wujud hologram yang tentu saja tak merasakan lagi sakitnya cubitan, nikmatnya daging panggang atau segarnya es teh, mereka hanya wujud tak tersentuh yang hanya mampu melihat.

Sisi positifnya adalah, hutan kembali di tumbuhi oleh pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi ke angkasa, sungai-sungai kembali jernih dan ikan yang hidup di sana kembali berlenggak-lenggok kesana kemari dengan senangnya, tak ada lagi sampah yang mengotori lautan, tak ada lagi paus-paus yang mati karena tumpahan minyak dan tak ada lagi ledakan-ledakan mesiu yang menghanguskan batu,tanah dan udara.

Jadi ? Horay......bumi terlahir kembali dan kiamat 2012 bisa sedikit tertunda beberapa milliar tahun lagi.................
Sekian
NB :
Cerita ini adalah fiktif belaka, bila ada kesamaan tempat maupun kejadian merupakan suatu kebetulan semata ( Tapi bila memang bener ada yang seperti ini.....TAKUT AHHHHHHHHH............................. )
Minum 2 x @ satu tablet (bisa di minum sebelum mandi)
Isi konten di luar tanggung jawab penerbit (wakakakakaka, emang ini sinetron/jamu/iklan majalah seh????????????????????)

40 komentar temen:

Anonim mengatakan...

Dassar......

Mengkhayal nya ketinggia sob,, klo mau adu khayalan... undang2 phonank laah...

imajinasi phonank lebih jauh dari jarak matahari ke PLuto,hohoooo

Anonim mengatakan...

Sob...

ide tamagochinya boleh juga.. hehe
lumaya buat bahan posting gegegegege

Blogger Admin mengatakan...

walah2,yowes,kafan-kafan pohank tk jadikan tokoh utamanya,lho?tamagochi?okey,abis pager makan tanaman skrg tamagochi?oh ya,slamet jd pertamax,maklum,aq post jam1mlm,cm kita2 anak buah batman yg suka bgadang kwkwkw!

Edo Belva mengatakan...

weleh..kalo kayak gitu gak asik dong..gak bisa minum es teh lagi..

Di saat manusia telah kehilangan eksistensinya dan menjadi seperti itu, berarti mereka tidak bisa disebut dengan manusia lagi..mereka hanyalah kumpulan data-data yang bisa berfikir dan merasa..

ellysuryani mengatakan...

Kisah mantap dit. Nice post.

Clara Canceriana mengatakan...

jadi tertunda kiamatnya juga cerita fiktif?
yahhh,,,baru aja mau seneng" karena kiamata ditunda *loh*

Unknown mengatakan...

Ngga apa-apa mengkhayal setinggi apapun mas
wong itu pikiran2 kita
ya sah-sah saja
hidup ini jadi bersemangat bila kita bisa berkhayal
berkhayal bisa dapet duit juga
bisa menghasilkan karya bagus
jadi selamat berkhayal
he..he

Unknown mengatakan...

Ketika simbol bukan hanya saja sebagai pelengkap atau alat, namun ia telah menjadi substansi. Atau semacam pengejawantahan diri. Seperti keberadaan diri yang diwakili oleh avatar, bahkan dalam posting blog atau status facebook/twitter.

Anonim mengatakan...

selamat ya sahabat atas awardnya dan mudah mudahan kiamat masih jauh ya

kurniawan.q mengatakan...

selamat ya atas awardnya semoga sahabat tambah semangat dalam berkarya dan mudah2 kiamat nya masih lama ya

kurniawan.q mengatakan...

ohya terimakasih tips dan triksnya salam sukses selalu ya

kurniawan.q mengatakan...

terimakasih banyak tips dan triknya sahabat

de asmara mengatakan...

bukan mustahil peradaban manusia menuju kesana. hiii, sumpah merinding baca kata per kata penjabaran mas Adit!

mungkin kalo unsur padat manusia bisa dipecah jadi molekul2 terkecil lalu dipadatkan lagi, hal pertama yg akan manusia lakukan adalah: TELEPORTASI!

Muhammad Aris Taufik mengatakan...

klo gambar headernya aku masukkin ke header-wrapper, nanti tetap saja hasilnya ada di belakang judul blog, padahal aku ingin menutupi judul blogku dengan logo itu.., makanya gak aku taruh di header wrapper,,

oiya, aku sudah daftar djarum black 3 kali, dan nunggu 3 hari, tapi tetap saja belum bisa.. bagaimana ini..??

nuranuraniku.blogspot.com mengatakan...

salam sobat
memang kalau menghayal dunia ngga ada berhentinya ya,,
selamat atas AWARDnya mas ADIT,,
semoga makin sukses.

Anonim mengatakan...

dahsyat !!! khayalannya liar dan keren...

Ninda Rahadi mengatakan...

iki nek dibuat film boleh juga mas...


hehe ;)

semedi berapa lama buat posting ini?

Unknown mengatakan...

imaginasinya keren loooww...

sip sip sip

SeNjA mengatakan...

khayalan tingkat tinggi namanya nih aditya he,...
tapi ok kok,gak ada batasan untuk sebuah imajinasi bukan ?

baburinix! mengatakan...

kalau kita mau menghayal, cobalah kita menghayal betapa gelap dan sakitnya ketika berada dalam kuburan, menghayal lah sampai kita merasakan sesuatu yang benar2 terjadi. agar kita menyadari bahwa kita disana nanti sudah pasti.

Puji Antoro mengatakan...

mampir sore,berkunjung ke sahabat baru,hihi..
salam hangat :D

-Gek- mengatakan...

Udah bangun dari khayalan, Ricoooo.. :p

*gampar gek*

FATAMORGANA mengatakan...

Postigan kamu udah mulai Gokil dit....
mantap....

kosong mengatakan...

bangun bangun

Fais Wahid mengatakan...

hahahahaa....
tp mudah2 aja kyalan itu bZ terjadi...

Andie mengatakan...

HALAH!

kirain cerita apaan tadi bang?!
muahahahahhaha!!
nembak yaaa??? :P

selamat ya awardnyaaa...

Dees mengatakan...

ada penjual nasi pecel gak ya mas disana? hweheehhehehehh

Ivan Kavalera mengatakan...

Selalu aku mengagumi diksimu, sobat. Imajinasi liar yg mengagumkan.

vie_three mengatakan...

khayalan tingkat tinggi tapi lumrah sech..... hahahaha

Kang Sugeng mengatakan...

xixixi.... mantab, tinggi banget daya hayalnya, awas jatuh lho Mas...

Blogger Admin mengatakan...

@kang sugen,jatuh?emg kepleset apaan?ini kn cm fiksi?g ada bedanya dgn naruto atw hellboy?cpe deh!

Es Tebu Jogja mengatakan...

hahahahahaha............
roy tak bisa berkata2 cuma bis geleng geleng kpala...
ckckckkckckc hahaha

aimfo mengatakan...

he...lucu juga....
khayalan yang lumayan gokil.....

Anggi Zahriyan mengatakan...

khayalan tingkat tinggi boss... wkwkwkwk...tapi hebat uey imajinasinya. JK Rowling aja bisa sekarang karena imajinasinya tentang harry potter.

ali mengatakan...

amiiin ya robbal 'alamiiin.... khayalan adalah harapan....

Yunisa Hidayanti mengatakan...

selamat ya atas awardnya :D

ceritatugu mengatakan...

inyong jadi pembaca yang ke 37 dtengah inet yang lelet

Unknown mengatakan...

met pagi. terima kasih sudah mampir.

RifkyMedia™ mengatakan...

Selamat Tahun baru Islam mas

Sohra Rusdi mengatakan...

fantasinya hebat mas, anda bisa menulis futuristik nih, ingat supernovanya mbak dewi