1.02.2010

Disable klik kanan mode belut_sawah

Assalam…..
Lama ndak posting tutorial nih….karena basic blog ini adalah tutorial , maka lebih baik saya tetep posting tutorial meskipun harus beberapa artikel sekaligus saya postingkan. Artikel dan script yang akan saya berikan ini murni karya saya tanpa ada unsur penjiplakan di artikel siapapun, namun saya akui bahwa script-script yang saya hasilkan berawal dari sebuah eksperimen dengan jalan mengintip source code blog tetangga…..
Maaf bagi yang merasa saya intip source code nya (yang puenting ga ngintip pas mandi yoww hehehe)
Koleksi disable klik kanan saya bertambah, setelah fungsi tirai bambu, fungsi piramid dan fungsi alert kini saya menciptakan fungsi belut sawah………
Mengapa? Karena efek script yang di hasilkan adalah sebagai berikut :
“begitu klik kanan di lakukan oleh reader maka jendela firefox akan meliuk-liuk seperti belut yang licin dan licik hehe, kemudian setelah sampai ke sudut kiri atas…jendela firefox akan meresize diri hingga membentuk gelombang kotak mirip sawah (sebenernya sih ini gothak-gathik mathuk aja seh ga lebih hehe)”
Cara memasangnya sama dengan script terdahulu yaitu tata letak>>elemen halaman>>tambah gadget>>javascript/html>>kopas kodenya>>save>>selesai.
Syarat : script ini hanya berfungsi bila fitur javascript dalam firefox di enabling/berfungsi.
Berikut kodenya :
<script language="JavaScript">
<!-- http://www.secretoftrifle.co.cc/ -->
function belut_sawah(){scrW=screen.availWidth
scrH=screen.availHeight
window.resizeTo(10,10)
window.focus()
for(a=0;a<80;a++){
window.moveTo(0,0)
window.resizeTo(0,scrH*a/80)
}
window.resizeTo(0,0)
for(b=0;b<80;b++){
window.moveTo(0,scrH/1)
window.resizeTo(scrW*b/80,0)
}
for(c=0;c<80;c++){
window.moveTo(scrW/1,scrH/1)
window.resizeTo(0,scrH*c/80)
}
for(d=0;d<80;d++){
window.moveTo(scrW/1,0)
window.resizeTo(scrW*d/80,0)
}
for(e=0;e<80;e++){
window.resizeTo(scrW*e/80,scrH*e/80)
}
window.moveTo(0,0)
window.resizeTo(scrW,scrH);}
document.oncontextmenu=new Function("belut_sawah();return false");
document.onmousedown = rtclickcheck;
</script>

Huh agak panjang juga seh tapi cukup berfungsi menjengkelkan kok…….tapi inget trik ini hanya berlaku untuk pengkopas yang amatiran alias ga tau masalah script dan cuma asal bisa internet . klo pengkopasnya udah mahir ya bakal ngerti deh kelemahanya apa hehehe

6 komentar temen:

genial mengatakan...

wow woww akangnya emang ternyata pinter maenan skrip nii kang... mangstabs :) saiia jelas2 jauh dee.. :( pa kabar kang?!?!?

Cerita Tugu mengatakan...

wa buat apa fungsinya mas?

Edo Belva mengatakan...

ugh! keren...
hebathebathebat..
makasih infonya ya mas..

Jalani hidup apa adanya mengatakan...

terimaksih atas tipsnya sahabat

Jalani hidup apa adanya mengatakan...

salam sahabat tahun ini liburan kemana?

INILAH HIDUP KU mengatakan...

kunjungan yang pertama ne...

mampir juga ea....
walopun aku masih sangat-sangattttttttttttt pemula.. tapi yah.. itung2 nambah temen